Piala Menpora 2021, Barito Putera Gelar Latihan Perdana di Yogyakarta

Klub Liga 1 asal Banjarmasin, Barito Putera telah menggelar latihan perdana jelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Barito Putera menggelar latihan perdana di lapangan UNY, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (8/3/2021). Pada latihan perdana tersebut, Barito Putera menggelar secara tertutup demi mematuhi protokol kesehatan ( prokes) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Klub berjulukan Laskar Antasari itu menggelar latihan setelah satu hari berkumpul di Yogyakarta, Minggu (7/3/2021) dan telah melakukan prosedur tes kesehatan Covid-19.

“Para pemain sudah mulai berkumpul pada 7 Maret 2021 dan langsung dilakukan tes,” kata Manager Barito Putera Mundari Karya, dikutip dari situs resmi klub. “Latihan perdana dilaksanakan setelah semua pemain dinyatakan bebas dari Covid-19,” ujar Mundari. Skuat asuhan pelatih Djadjang Nurjaman pun menerapkan prokes ketat selama latihan berlangsung. Latihan pun telah dihadiri mayoritas pemain yang dipersiapkan tampil di Piala Menpora 2021.

Selain pemain, Barito Putera juga akan melakukan serangkaian tes kesehatan kepada staf pelatih. Hal itu dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 di jajaran keluarga besar Laskar Antasari. “Mohon doanya semoga keluarga besar PS Barito Putera selalu dalam keadaan sehat,” ungkap Mundari. Rencananya, Barito Putera masih akan melakukan persiapan di Jogja selama beberapa hari ke depan.

Barito Putera sendiri tergabung di Grup A bersama Arema FC, PSIS Semarang, Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura. Semua pertandingan Grup A Piala Menpora 2021 akan dihelat di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, dengan sistem setengah kompetisi untuk mencari dua tim terbaik.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *