Jokowi: Vaksinasi Tahap 2 Lanjut Provinsi Lain Usai Jakarta

Presiden Joko Widodo memastikan program vaksinasi Covid-19 untuk petugas pelayanan publik bakal dilanjutkan ke daerah lain usai diawali dengan pedagang Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Ini akan berjalan setelah di Provinsi DKI, di provinsi-provinsi lain, sehingga kita harapkan nanti jumlah yang divaksin setiap hari akan naik secara drastis,” ujar Jokowi di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (17/2).

Jokowi melanjutkan, program tahap kedua menyasar 16,9 juta petugas pelayanan publik, termasuk pedagang pasar, pekerja publik, aparat keamanan, wartawan, atlet, juga pekerja di toko dan mall. Ia berharap, sasaran itu divaksinasi semua.

“Kita harapkan para pekerja publik, baik aparat keamanan, para pedagang pasar, wartawan, atlet, juga pekerja-pekerja di toko dan mal, semuanya akan divaksinasi,” tuturnya.

Jokowi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan program vaksinasi pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu pagi.

Ribuan pedagang pasar di Tanah Abang merupakan sasaran penerima vaksin tahap kedua yang menjadi bagian dari 16,9 juta petugas pelayanan publik.

Jokowi mengatakan, dari hasil peninjauannya tadi, proses vaksinasi untuk para pedagang pasar berjalan dengan cukup baik.

“Hari ini kita lakukan (program vaksinasi) di Pasar Tanah Abang. Sudah kita lihat, semuanya berjalan dengan baik, manajemen lapangan sangat baik,” ujar Jokowi.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *