Elche Vs Real Madrid 1-1, Courtois Keluhkan Penalti Tuan Rumah

Laga Liga Spanyol antara Elche vs Real Madrid pada Kamis dini hari tadi berakhir imbang 1-1. Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, mengeluhkan keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti bagi tim tuan rumah.

Real Madrid sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu pada babak pertama. Sundulan Luka Modric pada menit ke-20 membuat Los Blancos unggul 1-0.

Elche membalas pada awal babak kedua lewat tendangan penalti Fidel Chaves. Wasit menunjuk titik putih setelah Dani Carvajal dianggap menjatuhkan Antonio Barragan saat keduanya terlibat perebutan bola dalam situasi bola mati.

Courtois menyesalkan keputusan wasit itu. Menurut dia, Barragan terlalu mudah terjatuh dan insiden seperti itu sebenarnya terjadi pada Karim Benzema sehingga seharusnya mereka juga layak mendapatkan hadiah penalti.

“Bagi saya tampaknya penalti itu terlalu lunak. Itu adalah insiden kecil yang selalu teradi di area penalti,” ujarnya usai pertandingan.

” Ada wasit yang sering menganggapnya begitu. Jika anda tidak memberikan penalti pada Benzema maka anda tidak dapat memberikan penalti pada insiden ini. Ini juga terjadi pada kami saat melawan Barcelona.”

Mantan wasit Liga Spanyol, Juan Andujar Oliver, menilai Real Madrid memang layak mendapatkan hukuman penalti. Masalahnya, menurut dia, Carvajal terlihat lebih fokus untuk menggerakan pergerakan Barragan ketimbang kepada bola.

“Tak diragukan lagi (bahwa itu penalti),” kata Oliver kepada Radio Marca.

“Carvajal tak fokus pada bola dan justru menarik Barragan untuk menghentikan pemain Elche itu menembak bola. Keputusan wasit akan penalti itu benar.”

Hasil imbang itu tak mengubah posisi Real Madrid di klasemen Liga Spanyol. Mereka tetap berada di posisi kedua dengan perolehan 33 angka dari 16 laga.

Akan tetapi mereka kini berjarak dua angka dari pemuncak klasemen Atletico Madrid yang baru bermain 14 kali.

Sementara bagi Elche, hasil imbang itu memperpanjang rekor tak pernah menang mereka dalam sembilan laga Liga Spanyol terakhir. Mereka kini berada di posisi ke-15 dengan perolehan 16 angka dari 14 laga.

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola – Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *