Sembilan Tim sudah Kantongi Tiket Babak 16 Besar Liga Champions

Laga kelima penyisihan grup Liga Champions Eropa 2020-2021 sudah rampung digelar pada dini hari tadi. Kini sudah sebanyak sembilan tim yang telah memastikan diri mendapat tiket babak 16 besar.

Borussia Dortmund adalah tim terbaru yang mendapat tiket ke babak gugur setelah bermain imbang 1-1 dengan tim tamu Lazio di penyisihan Grup G, di Signal Iduna Park, Jerman, Kamis (3/12) dini hari tadi.

Sementara itu, satu tiket babak 16 besar yang tersisa dari grup ini masih akan diperjuangkan oleh Lazio dan Club Brugge. Lazio akan menjamu Brugge pada pertandingan terakhir penyisihan grup, di Stadion Olimpico, Italia, Rabu (9/12) pekan depan.

Saat ini Lazio masih berada di posisi kedua dengan koleksi sembilan angka dan Brugge di tempat ketiga dengan tujuh angka. Dengan demikian, Lazio cuma butuh hasil imbang untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Raksasa Jerman lainnya Bayern Muenchen juga sebelumnya sudah memastikan diri lolos ke babak gugur dari Grup A. Di grup ini Atletico Madrid dan RB Salzburg bakal merebut satu tiket tersisa, Kamis (10/12) nanti.

Aadapun tujuh tim lain yang telah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya adalah Chelsea dan Sevilla dari Grup E, Manchester City dan Porto dari Grup C, Liverpool dari Grup D, serta Juventus dan Barcelona dari Grup G.

Dari Grup H, persaingan menuju ke babak 16 besar masih bakal berlangsung ketat hingga matchday terakhir. Paris Saint-Germain, Manchester United, dan RB Leipzig berturut-turut menempat posisi tiga teratas dengan koleksi angka yang sama, yakni sembilan poin.

Di Grup D, Atalanta dan Ajax Amsterdam bakal berusaha untuk melangkah lebih jauh. Atalanta saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara, sedangkan Ajax mengekor di tempat ketiga dengan selisih satu angka saja.

Persaingan menuju babak gugur juga bakal berlangsung alot di matchday terakhir di Grup B. Borussia Monchengladbach memimpin posisi teratas dengan delapan angka, sedangkan Shakhtar Donetsk dan Real Madrid mengekor dengan masing-masing tujuh poin.

Tim-Tim yang sudah Lolos ke Babak 16 Besar:

Borussia Dortmund
Bayern Muenchen
Porto
Manchester City
Sevilla
Chelsea
Juventus
Barcelona
Liverpool.

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *