Belanda vs Spanyol Imbang, Italia Pesta Gol

Timnas Spanyol dan timnas Belanda harus puas bermain imbang 1-1 dalam laga persahabatan sedangkan timnas Italia menang telak lawan Estonia.
Spanyol lebih dulu unggul lewat Sergio Canales di menit ke-19. Gol ini berasal dari skema serangan Spanyol yang rapi.

Ketika Alvaro Morata menguasai bola, ia melakukan operan terobosan pada Sergio Canales. Berhadapan dengan Marco Bizot, Canales melepaskan tembakan kaki kiri yang merobek gawang.

Unggul 1-0 di babak pertama, Spanyol kebobolan cepat di awal babak kedua lewat Donny van de Beek. Pemain Manchester United itu berada di posisi yang tak terkawal lini belakang Spanyol ketika umpan silang melintas kotak penalti.

Dengan tembakan keras, van de Beek sukses mengirim bola ke pojok kanan gawang.

Setelah kedudukan 1-1, kedua tim berusaha mencari gol kemenangan namun skor imbang bertahan hingga akhir pertandingan.

Pada pertandingan lainnya, Italia tanpa kesulitan mengalahkan Estonia dengan skor 4-0. Vincenzo Grifo membuka keunggulan di menit ke-14 memanfaatkan pantulan bola dari Kevin Lasagna.

Grifo melepaskan tembakan keras dari jarak jauh dan bola menghantam tiang sebelum akhirnya masuk ke gawang.

Federico Bernardeschi menggandakan keunggulan Italia di menit ke-27. Bernardeschi juga menunjukkan aksi individu yang hebat saat ia menyisir sisi kiri pertahanan Estonia sebelum mengakhiri aksinya dengan tembakan mendatar ke pojok kiri gawang.

Grifo kemudian membuat skor menjadi 3-0 lewat tembakan penalti di menit ke-75. Grifo melepaskan tendangan keras yang mengantar bola ke sisi kanan gawang.

Gol keempat Italia kembali dihasilkan melalui penalti. kali ini Riccardo Orsolini yang jadi eksekutor dan sukses melaksanakan tugasnya.

Di laga lain, Jerman berhasil menang 1-0 atas Rep.Ceko lewat gol Gian-Luca Waldschmidt. Sedangkan Belgia mengalahkan Swiss dengan skor 2-1.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *