Syuting Sekuel Jurassic World Rampung usai Tertunda Corona

Syuting film Jurassic World: Dominion akhirnya rampung setelah beberapa kali tertunda lantaran pandemi penyakit akibat virus corona atau Covid-19.

Deadline melaporkan bahwa syuting terakhir Jurassic World: Dominion berlangsung di Pinewood Studios, Inggris, Sabtu (7/11). Secara keseluruhan, proses syuting memakan waktu 100 hari.

Selama syuting berlangsung, banyak hal yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam proses penggarapan Jurassic World: Dominion demi menghindari penularan Covid-19.

Mereka melakukan 40 ribu tes Covid-19, menjalani protokol kesehatan, dan mengadakan karantina bagi pemain dan kru.

Selain tidak mudah dilakukan, protokol kesehatan juga membutuhkan uang sehingga biaya produksi membengkak. Biaya produksi Jurassic World: Dominion bertambah US$6-8 juta demi penerapan protokol kesehatan.

Sutradara Colin Trevorrow sendiri tidak bisa mengungkapkan kata-kata untuk menjelaskan proses syuting Jurassic World: Dominion. Menurutnya, proses syuting film ini sangat luar biasa.

“Kru dan pemain kami sangat tangguh. Semua produser sudah bekerja sepanjang waktu untuk membuatnya menjadi yang terbaik. Itu sangat menginspirasi,” kata Trevorrow.

Sutradara asal Amerika Serikat ini juga menjelaskan bahwa syuting Jurassic World: Dominion sangat emosional karena para pemeran lama waralaba Jurassic Park, yaitu Sam Neil, Laura Dern, dan Jeff Goldblum, ikut serta.

Selain pemain lama, Chris Pratt kembali berperan sebagai Owen Grady dan Bryce Dallas Howard sebagai Claire Dearing dalam Jurassic World: Dominion. Selain itu, juga ada pendatang baru, seperti Mamoudou Athie dan DeWanda Wise.

Jurassic World: Dominion merupakan film terakhir dari trilogi kedua waralaba Jurassic Park setelah Jurassic World (2015) dan Jurassic World: Fallen Kingdom (2018).

Jurassic World: Dominion sedianya dijadwalkan rilis pada 11 Juni 2021. Namun, perilisan terpaksa mundur lantaran pandemi Covid-19 masih melanda dunia dan belum diketahui akhirnya.

Trevorrow menjanjikan penggemar film tersebut bahwa penantian hingga 2022 akan sepadan dengan karya yang telah ia garap. Ia sudah bekerja selama tiga bulan dengan pemeran dan kru yang luar biasa.

“Bahkan bila kita harus menunggu lebih lama lagi, itu akan terasa sepadan. Mari tetap sehat dan saling menjaga hingga waktu itu tiba,” demikian kicauan Trevorrow

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *