Bale Kembali ke Timnas Wales Minus Giggs

Penyerang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, akan kembali ke Tim Nasional Wales untuk tiga pertandingan internasional pada bulan ini. Bale kembali justru ketika Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs, tak bisa mendampingi tim karena harus berurusan dengan masalah hukum akibat dugaan penganiayaan.

Bale sebelumnya absen dalam pertandingan jeda internasional pada Oktober lalu karena masalah kebugaran ketika ia baru mendarat di Tottenham sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Winger berusia 31 tahun tersebut mengalami cedera lutut usai laga Wales menghadapi Bulgaria, September silam.

Sejak dipinjamkan Madrid, Bales sejauh ini baru bermain di empat laga untuk Tottenham. Ia mencetak gol perdananya ketika The Lilywhites–julukan Tottenham–mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1 dalam pertandingan Liga Primer Inggris, 1 November lalu.

Berbeda dengan Bales, gelandang Wales yang kini bermain untuk Juventus, Aaron Ramsey, dipastikan tidak masuk dalam skuat. Ramsey mengalami cedera paha setelah kemenangan 4-1 Juventus atas Ferencvaros pada Rabu (4/11).

“Aaron Ramsey sedang diperiksa pagi ini, yang menunjukkan cedera yang tidak terlalu parah pada otot rectus femoris di paha kanannya. Dalam sepuluh hari akan dievaluasi lagi,” ucap Juventus dalam pernyataan mereka sebagaimana dipetik dari BBC.

Wales dijadwalkan membuka pertandingan internasional menghadapi Amerika Serikat di Swansea, Wales, pada 12 November. Setelah itu, mereka akan melakoni pertandingan UEFA Nations League menghadapi Republik Irlandia di Cardiff pada 15 November dan mengakhiri laga melawan Finlandia juga di Cardiff, 18 November.

Adapun Ryan Giggs terpaksa harus absen memimpin timnya setelah ia ditahan kepolisian Manchester, Inggris, karena tuduhan melakukan kekerasan terhadap kekasihnya, Kate Greville, Minggu (1/11) malam lalu. Giggs membantah tuduhan tersebut namun polisi menahannya untuk melakukan penyelidikan.

Ketiadaan Giggs membuat asisten pelatihnya, Robert Page, akan memimpin tim dalam tiga laga ke depan. Page akan ditemani oleh Asisten Mikel Arteta di Arsenal, Albert Stuivenberg.

“Robert Page (Asisten Wales), dengan dukungan Giggs, akan mengambil tugas untuk tiga pertandingan ke depan melawan Amerika Serikat, Republik Irlandia, dan Finlandia didukung oleh (asisten pelatih) Albert Stuivenberg,” tulis Federasi Sepakbola Wales.

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *