Rhea Chakraborty Dibebaskan dari Penjara, Ini 5 Fakta Perjalanan Kasusnya

Kasus kematian Sushant Singh Rajput masih menjadi perbincangan publik India. Kasus kematian tersebut pun membuka tabir kejahatan baru di kalangan artis India, yakni penyalahgunaan narkoba.

Rhea Chakraborty, kekasih Sushant Singh sempat diperiksa polisi karena diduga terlibat dalam kematian Sushant Singh. Namun setelah melakukan penyidikan, polisi justru menemukan fakta jika Rhea terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Ia pun kemudian dinyatakan bersalah hingga dikurung dalam penjara.

Kabar terbaru, Rhea telah bebas dari kurungan. Hal tersebut kemudian membuat publik banyak bertanya-tanya mengenai hukuman yang didapatkan Rhea. Seperti apa fakta terbaru dari kasus Rhea? Berikut AKURAT.CO himpun deretan faktanya.

1. Rhea diperiksa polisi atas kasus kematian Sushant Singh Rajput

Awalnya, Rhea Chakraborty diperiksa polisi atas pelaporan orang tua Sushant Singh. Rhea dilaporkan karena diduga menjadi penyebab bunuh diri dari Sushant.

2. Rhea terbukti terlibat penyalahgunaan narkoba
Setelah menjalani pemeriksaan, polisi justru menemukan bukti jika Rhea menjadi salah satu artis India yang menyalahgunakan narkoba. Hal tersebut bermula saat polisi memeriksa ponsel Rhea dan menemukan pesan melalui aplikasi percakapan mengenai pemesanan narkoba.

3. Rhea resmi ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan di penjara
Rhea kemudian ditetapkan menjadi tersangka atas kasus penyalahgunaan narkoba. Rhea ditahan bersama bersama kakaknya, Showik, dan rekannya Miranda dan Dipesh Sawant.

4. Ajukan banding hingga ditolak pengadilan
Setelah mendekam di penjara, kuasa hukum Rhea, Satish Maneshinde melakukan banding. Sidang banding pun digelar pada 11 September 2020 lalu, dengan berita acara permohonan jaminan penahanan.

Namun, pengadilan menolak permohonan jaminan yang diajukan pihak Rhea, dan hukuman penjara tetap harus dilaksanakan.

5. Mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi
Tidak mau menyerah, pihak Rhea kemudian membawa kasus tersebut hingga ke Pengadilan Tinggi. Di tahap ini, Rhea permohonan jaminan yang diajukan pengacara Rhea dikabulkan, hingga Rhea bisa bebas dari penjara dengan jaminan.

Rhea keluar dari penjara Byculla pada hari Rabu (7/10). Kini Rhea pun bisa bernapass lega setelah lebih dari sebulan mendekam di penjara.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : BBC.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *