5 Titik Terbakar di Tengah Demo Omnibus Law Jakarta

Situasi demo menolak Omnibus Law UU Ciptaker di Jakarta semakin memanas, Kamis (8/10) sore. Sejumlah pos polisi dan halte bus Transjakarta terbakar.

Tercatat ada tiga pos polisi dan dua halte bus Transjakarta yang terbakar, yakni pos polisi Patung Kuda Arjuna Wiwaha, pos polisi Tugu Tani, pos polisi di Harmoni, halte bus Bundaran HI, dan halte bus Sarinah.

Pos polisi Patung Kuda dan Tugu Tani diduga dibakar oleh massa aksi. Di pos polisi Tugu Tani, massa terlihat merusak menggunakan benda tumpul.

Sementara api juga membesar di halte bus Transjakarta Bundaran HI. Tak terlihat upaya pemadaman dari petugas.

Kobaran api sebelumnya juga dikabarkan terjadi di pos polisi Harmoni. Sejak siang bentrok memang terjadi di titik demo.

Meski sempat mereda, bentrokan kembali pecah pada sore hari.

Sementara itu Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono mengklaim telah meminta jajarannya untuk mengamankan aksi demonstrasi sesuai aturan yang berlaku.

“Kami sudah koordinasikan dengan Polda jajaran untuk amankan sesuai dengan SOP. Dimohon untuk para demostran tetap tenang dan tidak terprovokasi,” kata Argo saat dihubungi wartawan.

Ia mengatakan, ada cara lain untuk menyampaikan penolakan UU Ciptaker, yakni dengan menguji di Mahkamah Konstitusi.

“Untuk aspirasi silahkan di bawa ke MK kalau tidak terima,” imbuhnya.

Adapun, Argo meminta agarpedemo tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi dengan informasi bohong atauhoaks yang tersebar.

Polisi diketahui sempat melarang kegiatan unjuk rasa dilakukan di wilayah DKI Jakarta. Namun sejak pagi, sejumlah massa aksi telah mencoba masuk ke dalam wilayah DKI Jakarta.

Aksi massa penolak Omnibus Law UU Ciptaker sendiri telah dimulai sejak Kamis pagi. Rencananya massa yang terdiri dari buruh dan mahasiswa itu akan melakukan aksi di depan Istana Negara.

Namun aparat kepolisian telah berjaga ketat di sekitar istana.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *