Babak I Argentina Vs Ekuador, Gol Lionel Messi Bawa Tuan Rumah Unggul

Argentina berhasil memimpin sementara atas Ekuador dengan skor 1-0 pada babak pertama. Pertandingan Argentina vs Ekuador yang berlangsung di Stadion Alberto J Armando pada Jumat (9/10/2020) pagi WIB merupakan laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Satu gol keunggulan Argentina dicetak oleh megabintang Lionel Messi lewat titik putih pada babak pertama. Hadiah penalti di dapat setelah penyerang tuan rumah, Lucas Ocampos, ditekel oleh bek Ekuador, Pervis Estupinan.

Lionel Messi dengan mudah memaksimalkan hadiah penalti tersebut dengan kaki kirinya. Secara permainan, Argentina unggul dalam penguasaan bola. Mereka sering mengurung Ekuador di lini pertahanan lawan. Panasnya tensi permainan membuat banyak pemain jatuh bangun karena pelanggaran. Meski unggul penguasaan bola, Argentina tak banyak membuat sepakan percobaan. Mereka lebih banyak meraba-raba pertahanan lawan. Di sisi lain, Ekuador kerap mengganggu ritme Argentina dengan melakukan pelanggaran.

Memasuki menit injury time babak pertama, Ekuador mendapat peluang dari skema bola mati di sebelah kiri penyerangan.

Namun, peluang itu tak bisa dimaksimalkan oleh Ekuador dan lebih dulu terperangkan jebakan offside. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga peluit berakhirnya babak pertama berbunyi. Susunan Pemain Argentina (4-3-2-1): 1-Franco Armani, 4-G Montiel, 2-Lucas Martinez, 19-Nicolas Otamendi, 3-Nicolas Tagliafico, 15-R De Paul, 5-Leandro Paredes, 8-Marcos

Pelatih: Lionel Scaloni Ekuador (4-1-4-1): 22-A Dominguez, 6-P Estupinan, 14-X Arreaga 4-R Arboleda, 3-E Ferigra, 8-C Gruezo, 15-A Mena, 23-M Caicedo, 21-A Franco, 5-A Ibarra, 13-E Valencia.

Pelatih: Gustavo Alfaro.

 

Sumber : kompas.com
Gambar Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *