Lapis Kedua Timnas Inggris Hajar Wales 3-0

Pemain pelapis timnas Inggris menang telak atas Wales 3-0 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley, Jumat (9/10) dini hari waktu Indonesia.

Jelang laga UEFA Nations League melawan Belgia dan Denmark pada 11 serta 15 Oktober, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memilih memainkan pemain yang minim pengalaman dalam laga uji coba melawan Wales.

Dalam starter laga tersebut, hanya bek Kieran Trippier yang kaya pengalaman di timnas Inggris dengan sudah 21 kali bermain. Di pertandingan itu Trippier menjadi kapten. Dia kapten ke-123 timnas Inggris.

Setelah Trippier, hanya Joe Gomez dan Michael Keane pemain dengan jumlah caps menyentuh angka 10. Sementara itu, pemain seperti Bukayo Saka serta Dominic Calvert-Lewin baru melakoni debut bersama The Three Lions.

Meski minim pengalaman, skuad pelapis timnas Inggris itu bisa tampil apik dalam pertandingan tersebut. Calvert-Lewin sukses membawa Inggris unggul 1-0 di babak pertama pada menit ke-26 usai memanfaatkan assist Jack Grealish.

Pada babak kedua tepatnya di menit ke-53, giliran bek Conor Coady yang memperbesar keunggulan tuang rumah menjadi 2-0 setelah menerima umpan Trippier.

Penyerang senior Danny Ings melengkapi kemenangan timnas Inggris menjadi 3-0 di menit ke-63 setelah memanfaatkan assist Tyrone Mings.

Kemenangan ini penting untuk timnas Inggris sebelum memasuki laga UEFA Nations League. Performa apik tim pelapis akan memberikan banyak pilihan bagi Southgate di UEFA Nations League.

Untuk sementara, Inggris yang mengoleksi 4 poin menempati posisi kedua Grup 2 UEFA Nations League di bawah Belgia yang meraih 6 poin dalam dua pertandingan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *