Liga 1 Batal, Barito Putera Liburkan Sebagian Pemain

Barito Putera meliburkan para pemainnya sebagai buntut batalnya gelaran kompetisi Liga 1 Indonesia 2020. Praktis, hanya sebagian pemain yang bertahan di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Pemain kan sedang kita liburkan, kalau ada rencana (kompetisi) lanjut pasti kan kita panggil lagi. Karena cuma 20 pemain yang bertahan di Yogyakarta menjalani latihan ringan,” kata Manajer Barito Putera, Mundari Karya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/10/2020).

Maka dari itu pihaknya meminta PSSI dan PT. LIB segera memberi kejelasan akan kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 yang batal digulirkan 1 Oktober lalu usai lama berhenti akibat pandemi COVID-19. Apakah bakal kembali dilanjutkan atau secara permanen dihentikan.

Mundari pun meminta adanya pengumuman tertulis. Manakala memang ada rencana kompetisi dilanjutkan.

“Kita maunya teknisnya lah. Kalau memang kira-kira sudah ada gambaran untuk bisa dilanjutkan, ya memang harus disosialisasikan,” ujar dia.

Dikatakannya, kelanjutan kompetisi cukup penting bagi skuat Barito Putera. Pasalnya mereka tengah gencar mengorbitkan para pemain muda untuk bisa mendapatkan jam terbang di kasta tertinggi liga sepakbola Indonesia.

Ditambah lagi pada lanjutan kompetisi ini diberlakukan regulasi tanpa adanya degradasi dan kewajiban menyertakan pemain muda. Sehingga setiap klub, termasuk bisa mengoptimalkan para pemain mudanya.

“Kita berharap kompetisi ini bisa menjadi pengalaman mereka (pemain muda), kita mau lihat sejauh mana perkembangan anak-anak,” pungkasnya.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *