Menpora Jelaskan Pentingnya Manajemen Strategi Olahraga Prestasi

Manajemen strategi olahraga prestasi adalah bagian penting dari perbaikan dan peningkatan tata kelola sebagaimana menjadi Prioritas Program 2020-2024 baik di bidang kepemudaan maupun keolahragaan. Untuk keolahragaan tidak terlepas dari organisasi pengelola olahraga itu sendiri.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat membuka pelatihan Manajemen Strategi Olahraga Prestasi Cabang Olahraga Dayung dan Wushu di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (25/8) malam.

“Perbaikan tata kelola merupakan yang pertama dari 5 Prioritas Program Kemenpora, sebagaimana arahan Bapak Presiden tentang tata kelola internal Kemenpora maupun tata kelola organisasi kepemudaan dan keolahragaan,” kata Zainudin.

Lebih lanjut, dia juga menjelaskan bahwa dalam manajemen strategi perlu dirumuskan secara jelas strategi bagaimana mencapai kemenangan dengan berbagai cara yang terukur dan terencana, tidak sekedar by accident namun harus by design.

“Sports intelligence, mengintip kekuatan lawan-lawan negara lain adalah hal yang penting dan segera dilakukan. Seperti SEA Games Vietnam harus sudah tahu nomor-nomor apa saja yang nanti akan dipertandingkan, jangan sampai yang dipersiapkan justru tidak dipertandingkan,” katanya.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *