Hasil Liga Europa: Sevilla dan Shakhtar Tembus Semifinal

Sevilla berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal Liga Europa 2019-2020. Tiket diraih setelah Sevilla mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Schauinsland-Reisen-Arena, Jerman, Rabu (12/8) dini har WIB, Wolves mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol melalui penalti.

Sayang, bola hasil tendangan penalti Raul Jimenez berhasil digagalkan kiper Sevilla, Yassine Bounou.

Sevilla juga memiliki peluang untuk membuat gol melalui Joan Jordan, Tapi, peluang tersebut juga berhasil digagalkan oleh kiper Wolves, Rui Patricio. Babak pertama berakhir dengan skor tanpa gol.

Pada babak kedua, Sevilla bermain lebih agresif dan menciptakan banyak peluang untuk membuat gol. Salah satunya melalui sebuah tendangan yang dilepaskan Ever Banega, namun berhasil digagalkan oleh Patricio.

Usaha tim besutan Julen Lopetegui untuk mencetak gol membuahkan hasil. Menit 88, Lucas Ariel Ocampos berhasil memecahkan kebuntuan. Bola hasil sundulannya membawa Sevilla unggul dengan skor 1-0.

Dengan kemenangan ini, maka Sevilla akan berhadapan dengan Manchester United yang lebih dulu ke semifinal usai menyingkirkan Kopenhagen di laga sbelumnya.

Satu tiket semifinal lainnya berhasil didapat oleh Shakhtar Donestk yang berhasil menggebuk Basel dengan skor 4-1. Tim asal Ukraina itu akan menantang Inter Milan.

Wolves 0-1 Sevilla

Babak perempatfinal Liga Europa 2019-2020
Schauinsland-Reisen-Arena, Dusseldorf/Rabu, 12 Agustus 2020
Gol: Lucas Ariel Ocampos (88)

Susunan Pemain

Wolves (3-5-2): Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Ruben Vinagre; Adama Traore, Raul Jimenez.

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguilon; Ever Banega, Fernando, Joan Jordan; Suso, Youssef En-Nesyri, Lucas Ocampos.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *