Hamilton Kini Bersiap untuk Pertarungan Terbuka dengan Verstappen

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menganggap kemenangan rival Red Bullnya, Max Verstappen, di balapan Anniversary Grand Prix Ke-70 mengubah prediksi banyak pihak tentang perjalanan musim ini. Sang juara bertahan kini bersiap untuk pertarungan sulit menghadapi Verstappen.

“Ini hebat, saya ingin melakukan balapan di mana ada tantangan,” kata Hamilton usai balapan Anniversary Grand Prix di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (9/8).

Pernyataan tersebut disampaikan Hamilton setelah ia harus puas menjadi runner-up di belakang Verstappen di Anniversary. Padahal, sebelumnya Hamilton meraja dengan menjuarai tiga seri beruntun di mana salah satunya diraih di Sirkuit Silverstone untuk Grand Prix Inggris pada 2 Agustus lalu.

Pembalap Mercedes itu juga mengatakan bahwa keberhasilan Verstappen membantah anggapan banyak orang tentang tidak terlalu baiknya kondisi Red Bull. Hamilton menegaskan justru di balapan akhir pekan lalu rivalnya itu tampil lebih baik.

“Red Bull tampak sangat rapat dengan kami dalam kondisi balapan dan mereka lebih kuat. Itu menunjukkan bahwa mereka tidak seburuk seperti yang barangkali dipikirkan banyak orang,” kata Hamilton.

Indikasi lain dalam kompetisi adalah Verstappen kini menyalip posisi pembalap Mercedes lainnya, Valtteri Bottas, di posisi kedua klasemen sementara Formula One (F1) 2020. Pengemudi berkebangsaan Belanda tersebut berada di posisi kedua dengan selisih tiga angka di belakang Hamilton.

“Akan menarik melihat perkembangan mereka (Red Bull) di sisa (balapan) tahun ini. Saya tidak merasa akan lebih mudah dalam hal apapun,” ucap Hamilton.

Hamilton sendiri punya target besar tahun ini, yakni merebut gelar juara dunia ketujuh untuk menyamai rekor legenda Ferrari, Michael Schumacher. Selanjutnya, ia akan turun kembali ke lintasan untuk Grand Prix Spanyol di Barcelona pada 16 Agustus mendatang.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *