Lovren Selesaikan Langkah Kepindahannya ke Zenit

Zenit St Petersburg telah menandatangani bek tengah Liverpool, Dejan Lovren dengan durasi kontrak selama tiga tahun. Lovren, yang bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada 2014, meninggalkan Anfield setelah membuat 185 penampilan di semua kompetisi dengan torehan delapan gol.

“Di awal musim ini hingga dia cedera, dia adalah bagian tim dan memiliki penampilan yang luar biasa. Benar-benar pertandingan yang luar biasa,” kata Klopp dikutip Reuters.

“Benar-benar bagus, di udara bagaikan sebuah mesin, dan saya benar-benar suka bekerja bersama dengannya. Akan menarik untuk mengikuti Zenit St. Petersburg sekarang.”

Tidak ada rincian keuangan yang diungkapkan, tetapi media-media Inggris melaporkan bahwa Liverpool setidaknya telah menyetujui kesepakatan sekitar 11 juta pound sterling (Rp206 miliar) dengan Zenit untuk mendapatkan Lovren.

Lovren adalah bagian dari skuad The Reds -julukan Liverpool- yang memenangkan Liga Champions musim lalu, Piala Super dan Piala Dunia antar Klub di samping mahkota Liga Premier pada 2019-2020, yang mengakhiri 30 tahun kekeringan gelar liga mereka.

Penampilan pemain internasional Kroasia itu terbatas pada 15 pertandingan tim di semua kompetisi musim ini setelah Joe Gomez dan Virgil Van Dijk muncul sebagai pasangan pilihan pertama Juergen Klopp di pertahanan tengah.

Tampil 57 kali bersama Kroasia, Lovren adalah bagian dari tim yang berakhir sebagai runner-up di Piala Dunia 2018, kalah 4-2 dari Prancis di final. Di lain sisi, Zenit sendiri baru saja berhasil mempertahankan Liga Premier Rusia mereka musim ini, memenangkan liga untuk keenam kalinya.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *