WBC Pastikan Pemakaian Masker untuk Wasit akan Terus Berlanjut

Dalam rangka kembalinya Tinju Profesional dengan aturan, protokol kebersihan dan perlindungan baru yang ketat karena pandemi Virus Corona (COVID-19). Beberapa pihak malah menyarankan Dewan Tinju Dunia (WBC) agar para wasit tidak mengenakan masker wajah atau penutup mulut selama mereka di atas ring.

Alasan itu dikemukakan karena menurut mereka penggunaan masker atau penutup mulut dapat membatasi jalannya udara dan menghambat proses oksigenasi normal bagi para wasit yang memimpin jalannya laga.

Dikutip laman Worldboxingnews, WBC telah berkonsultasi dengan Komite Medisnya dan beberapa ahli di seluruh dunia, dan menilai penggunaan masker sama sekali tidak berbahaya bagi wasit. Sehingga tidak menimbulkan risiko bagi kesehatan mereka.

Keputusan penggunaan penutup mulut adalah untuk setiap wasit atau komisi tinju di mana pertarungan berlangsung. Penting untuk dicatat, bahwa menurut protokol yang diusulkan oleh WBC, wasit, petinju dan semua personil yang berpartisipasi dalam pertarungan tinju, harus melalui tes COVID-19 sebelum memasuki arena.

Jika wasit merasa nyaman, ia harus bisa memakainya seperti mereka menggunakan sarung tangan lateks. Protokol yang dikeluarkan oleh WBC untuk pertarungan tinju tertutup telah berhasil diterapkan di berbagai kota di seluruh dunia, pada tahap memulai kembali Tinju Profesional.

Selain itu, penggunaan masker wajah wajib bagi sebagian besar dari mereka yang hadir, sebagai salah satu tindakan pencegahan tambahan untuk semua orang.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *