Guardiola Pastikan Silva Tetap Membela City Hingga Akhir Musim

David Silva akan tetap bersama Manchester City hingga akhir musim Liga Primer Inggris 2019-2020, tegas sang manajer, Pep Guardiola di laman resmi klub pada Selasa (16/6) kemarin.

Kontrak gelandang asal Spanyol itu sebenarnya akan berakhir pada akhir Juni ini, dan kapten tim berusia 34 tahun itu akan meninggalkan klub setelah 10 tahun bersama klub berjuluk The Citizen tersebut.

Liga Primer akan dimulai kembali tanpa penonton pada Rabu untuk menyelesaikan musim ini pada 26 Juli, setelah beberapa bulan tidak aktif karena pandemi virus corona (COVID-19).

“David akan bertahan hingga akhir musim. Dia akan menyelesaikan pertandingan terakhir tanpa penonton. Tapi semoga dia dan klub bisa mengatur perpisahan yang tepat di depan penonton,” kata Guardiola dikutip laman resmi klub.

“Klub besar menjadi luar biasa ketika mereka memberi isyarat kepada pemain luar biasa yang telah berada di sini lebih dari satu dekade. Klub akan membuat perjanjian dengan David dan melakukan apa yang harus mereka lakukan.”

Silva yang bergabung dengan City dari Valencia pada 2010, telah memenangkan empat gelar Liga Primer, dua Piala FA, dan Piala Liga sebanyak lima kali.

Harapan City untuk mempertahankan gelar Liga Primer mereka hilang setelah tertinggal 25 poin dari Liverpool, tetapi ada peluang untuk bersaing di Liga Champions dan Piala FA.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *