Prediksi Arsenal vs Napoli di Perempat Final Liga Europa

Arsenal akan berhadapan dengan Napoli pada leg pertama perempat final Liga Europa yang akan berlangsung di Stadion Emirates, London, Jumat (12/4) dini hari waktu Indonesia barat. Berikut prediksi Arsenal vs Napoli di Liga Europa.

The Gunners menjalani dua misi pada akhir musim ini. Selain mengamankan zona empat besar pada liga domestik, anak asuh Unai Emery juga mengincar gelar juara Liga Europa.

Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan tidak pernah kalah jika berlaga di kandang dalam Liga Europa kali ini. Dari lima kali bertanding, Arsenal menang empat kali dan seri sekali.

Napoli akan menjalani laga Anglo-Italia ini setelah mengalami dua kegagalan menang di ajang Liga Italia, yakni kalah dari Empoli dan seri dengan Genoa.

Berikut prediksi pertandingan Arsenal vs Napoli di Liga Europa versi redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Napoli Tahan Imbang Arsenal (Surya Sumirat)

Dua tim top dari dua liga Eropa, Arsenal dan Napoli, bertemu di leg pertama di perempat final Liga Europa. Meski bermain di kandang sendiri, namun tampaknya Arsenal akan kesulitan menghadapi Napoli.

Rapor pertandingan kedua tim imbang dengan torehan satu kemenangan. Tetapi Arsenal punya rapor lebih bagus saat bertemu tim asal Italia, sebaliknya Napoli miliki catatan buruk ketika melawan tim Inggris.

Kendati demikian The Gunners berpotensi kehilangan beberapa pemain utamanya di laga ini, seperti Hector Bellerin, Laurent Koscielny, dan Granit Xhaka. Dengan komposisi pemain yang lebih bagus saya memprediksi Napoli bisa menyulitkan Arsenal. Hasil pertandingan nanti bisa berakhir imbang 2-2.

Arsenal Menang Tipis (Nova Arifianto)

Tidak terlalu meyakinkan dalam laga tandang di fase gugur Liga Europa membuat Arsenal harus meraih kemenangan dalam leg pertama. Fleksibilitas Unai Emery dalam menerapkan taktik diharap pendukung The Gunners dapat menghasilkan gol-gol untuk modal laga tandang.

Napoli yang gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir tentu bukan lawan enteng bagi Arsenal. Skuat yang cenderung lengkap membuat Carlo Ancelotti bisa menempatkan pemain-pemain andalan untuk memberi perlawanan.

Arsenal bisa saja menang 2-1 dalam laga ini. Skor yang belum menjamin mereka melaju ke semifinal.

Arsenal Menang Dua Gol (Haryanto Tri Wibowo)

Arsenal akan memanfatkan momen Liga Europa untuk lolos otomatis ke fase grup Liga Champions musim depan. Laga kandang melawan Napoli wajib dimanfaatkan The Gunners untuk meraih modal berharga ke leg kedua.

Kekalahan dari Everton menjadi pelecut bangkit Arsenal saat menjamu Napoli. Mengandalkan Pierre Emerick Aubameyang, Arsenal saya prediksi bisa meraih kemenangan lebih dari dua gol atas Napoli.

Meski begitu, Napoli bukan tim yang mudah dijinakkan begitu saja oleh Arsenal. Partenopei juga dilatih Carlo Ancelotti yang kenyang pengalaman di pentas Eropa. The Gunners menang 2-1 atas Napoli.

Arsenal vs Napoli Imbang (Putra Permata Tegar Idaman)
Duel Arsenal lawan Napoli sejatinya layak dijadikan laga puncak Liga Europa karena kedua tim termasuk favorit untuk juara di turnamen ini.

The Gunners dan Napoli akan berjuang keras tampil maksimal lantaran Liga Europa adalah kesempatan mereka mengakhiri musim dengan trofi juara.

Arsenal punya catatan cukup bagus dalam beberapa laga kandang terakhir. Tujuh kemenangan beruntun di kandang bukti Arsenal selalu spektakuler ketika bermain di depan pendukung mereka.

Namun Napoli tak akan membiarkan Pierre-Emerick Aubameyang leluasa di laga nanti. Lewat kedisiplinan di lini belakang, Napoli bisa mengakhiri laga ini dengan skor imbang 1-1.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola – Tempo.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *