Portugal Resmi Perpanjang Kontrak Baru Fernando Santos Sampai 2024

Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) resmi memperpanjang kontrak pelatih Fernando Santos, Selasa (16/6) waktu setempat. Pelatih 65 tahun ini akan menukangi Tim Nasional Portugal sampai Piala Eropa 2024.

Santo memiliki kontrak dengan timnas Portugal sampai Piala Eropa 2020. Namun, ajang tersebut sudah ditunda sampai tahun depan setelah pandemi corona melumpuhkan seluruh sendi olahraga sejak Maret lalu.

“Ini adalah keputusan yang mudah untuk dibuat mengingat kami memperbarui kontrak baru dengan juara Eropa. Dia adalah pemenang,” kata Presiden FPF Fernando Gomes dilansir dari kantor berita Press Trust of India.

Santos menukangi Portugal setelah Piala Dunia Brasil 2014 silam. Setelah dua tahun duduk di kursi pelatih, dia berhasil membawa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menjuarai Piala Eropa di Prancis pada tahun 2016 silam.

Meski demikian perjalanannya di Piala Dunia Rusia 2018 tidak begitu mulus. Santos harus melihat timnya tersingkir pada babak 16 besar setelah dikalahkan oleh Uruguay.

Walau demikian, tahun lalu prestasi gemilang kembali diboyong Santos. Dia sukses membawa tim berjuluk The Navigators tersebut menjuarai kompetisi UEFA terbaru, yakni Piala Liga Bangsa-Bangsa usai menang atas Belanda.

“Merupakan suatu hak istimewa bagi saya dan staf pelatih saya untuk melanjutkan proyek ini. Kami tahu kami tidak bisa memenangi semuanya, tetapi kami akan berusaha,” kata Santos.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *