Kompetisi Belum Pasti, Alberts Mulai Pikirkan Latihan Secara Tim

Di tengah ketidakpastian kapan kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 bakal digulirkan, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mulai berencana untuk mengumpulkan pemainnya. Dengan demikian, Alberts sudah ambil ancang-ancang untuk kembali menggelar latihan bersama secara tim.

“Sampai sekarang belum ada kabar jika kompetisi akan bergulir lagi. Sekarang kami semua sedang berpikir dan merumuskan waktu yang tepat untuk memulai latihan kembali,” kata Alberts di Bandung, Senin(15/6), sebagaimana dipetik dari laman resmi Persib.

Seperti juga seluruh pelatih tim Liga 1, Alberts menunggu kapan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu digulirkan pasca penangguhan akibat pandemi virus corona (COVID-19) sejak Maret silam. Seiring dengan dimulainya sejumlah kompetisi di Eropa, Liga 1 belum menunjukkan tanda resmi akan kembali menggelar laga.

“Tapi, saya tetap berpikir positif dan berharap kompetisi akan bergulir kembali secepatnya. Setidaknya di bulan Agustus atau September,” kata Alberts.

Alberts juga menegaskan bahwa para pemainnya tidak akan menurunkan kualitas latihan meski harus beradaptasi dengan norma baru. Saat ini, skuat Maung Bandung – julukan Persib – masih melakukan latihan secara mandiri sejak penangguhan kompetisi.

“Program latihan yang kami buat selalu mengandung elemen kompetisi, dengan tujuan agar pemain menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk mereka bawa dalam pertandingan,” ucap pelatih asal Belanda tersebut.

“Kami ingin setiap pemain selalu tampil jauh lebih tinggi dari yang kam harapkan, di samping formula untuk memenangi sebuah pertandingan.”

Sejauh ini, Alberts membawa Persib memenangi tiga laga perdana Liga 1 sebelum penangguhan. Dengan raihan angka sembilan, klub ibukota Jawa Barat tersebut untuk sementara memimpin klasemen.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *