Emas Berjangka Jadi Incaran di Tengah Pemulihan Ekonomi

Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik pada perdagangan kemarin. Harga emas naik karena investor mempertimbangkan kemungkinan langkah-langkah stimulus di masa depan.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Agustus naik USD22,1 atau 1,31%, menjadi ditutup pada USD1.705,1 per ounce, dilansir dari Xinhua, Selasa (9/6/2020).

Emas naik karena investor bertaruh bahwa pemerintah di seluruh dunia akan terus memberikan stimulus kepada ekonomi mereka, yang meningkatkan inflasi. Investor, khususnya, melakukan hedging taruhan mereka menjelang pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal. Di mana ada kemungkinan bahwa komite akan membahas suku bunga negatif.

Memberikan dukungan tambahan untuk logam mulia adalah kelemahan dalam Indeks dolar AS pada hari Senin. Kenaikan Emas terbatas karena indeks saham AS sebagian besar positif pada hari Senin.

Perak untuk pengiriman Juli naik 41,4 sen atau 2,37%, menjadi ditutup pada USD17,893 per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli naik USD30,8 atau 3,71%, menjadi ditutup pada USD861,2 per ounce.

 

 

 

 

 

Sumber : okezone.com
Gambar : Vibiznews

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *