Mantan Promotor: Pacquiao Ingin Maju Jadi Calon Presiden Filipina

Manny Pacquiao diklaim akan melebarkan sayap politiknya. Mantan juara tinju delapan divisi itu disebut akan maju menjadi calon presiden Filipina di 2022.

Hal itu diungkap mantan promotor tinju ternama, Bob Arum. Ia mengatakan, Pacquiao sempat mengutarakan keinginannya maju menjadi orang nomor satu di Filipina.

“Presiden pertama yang berasal dari petarung mungkin si kecil Manny Pacquiao, yang sekali lagi mengatakannya kepada saya,” kata Arum, dalam perbincangannya dengan Presiden WBC Mauricio Sulaiman, seperti dilansir talkSport.

“Saya sempat melakukan panggilan zoom dengannya, ‘Bob, saya ingin maju di 2022 dan ketika saya menang, saya ingin anda berada di pelatikan’,” jelas pendiri Top Rank itu, menirukan ucapan Pacquiao.

Pacquiao sendiri sudah berkarier politik sejak 2010, ketika masuk sebagai perwakilan di pemerintah Filipina. Sejak 2016, Pacquiao bahkan menjadi anggota senat Filipina. Adapun pemilihan Presiden Filipina akan digelar pada Mei 2022.

Namun, pria yang kini berusia 41 tahun itu tetap lanjut bertarung di atas ring. Ia masih berduel di tinju kelas welter, dengan terakhir mengalahkan Keith Thurman di Las Vegas pada Juli tahun lalu. Kini, kabar terbaru menyebut Pac Man masih memburu lawan lain, salah satunya Gennady Golovkin.

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *