Lemparan Maut di Timnas U-19 Hasil Latihan Tiga Tahun

Pratama Arhan Alief Rifai menjadi pemain Timnas Indonesia U-19 yang disorot lantaran kemampuan lemparan ke dalam yang spesial.
Lemparan ke dalam yang melesat bak anak panah menjadi assist dari Arhan untuk Saddam Emirudin Gaffar dalam laga Timnas Indonesia U-19 vs Qatar, Minggu (20/9).

Sebelum membuat assist dengan lemparan ke dalam, Arhan sudah menampilkan kebolehannya tersebut dalam setiap penampilan bersama skuad Merah Putih yang mengancam pertahanan lawan.

Keahlian khusus pemain PSIS Semarang itu didapat dari latihan yang sudah dijalani sejak tiga tahun lalu.

“Soal lemparan kedalam yang jauh saya belajar sendiri dan memang sudah lama sekitar tahun 2017 saya melakukannya hingga sekarang,” ucap Arhan.

Selain memiliki kemampuan berbeda dalam melakukan lemparan ke dalam dibanding pemain lain, permainan Arhan bersama Timnas Indonesia U-19 terbilang cukup baik.

Remaja kelahiran Blora, Jawa Tengah, itu mampu menjadi bek modern yang ikut andil dalam bertahan dan berkontribusi dalam menyerang.

“Setiap pertandingan saya harus fokus dan bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik,” kata Arhan dikutip dari situs resmi PSSI.

Menikmati dan bersemangat mengikuti latihan bersama Shin Tae Yong, Arhan berharap dapat memberikan hasil terbaik di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.

Selain harapan di level junior, Arhan juga memiliki cita-cita tampil membela kesebelasan Eropa di saat berkarier di level senior.

“Semoga saya suatu saat bermain di Eropa. Selain itu, ingin menembus skuat timnas senior serta meraih prestasi dan membikin bangga kedua orang tua saya,” tutur Arhan.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detik Sport

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *