Laga Penentu Gelar Liverpool Kemungkinan Tidak Dihelat di Tempat Netral

Laga penentu gelar Liverpool kemungkinan tidak akan digelar di tempat netral. Ini setelah walikota Joe Anderson bersikeras mengatakan pertandingan kontra Everton harus dihelat di Goodison Park.

Liverpool akan menjalani laga pertama pasca ditangguhkan sejak Maret dengan menghadapi Everton di derbi Merseyside, pada 21 Juni nanti. Tim asuhan Juergen Klopp berpeluang meraih gelar di pertandingan ini.

Pihak kepolisian sebelumnya sudah menegaskan bahwa sebaiknya laga ini dihelat di tempat netral karena berisiko tinggi dengan kerumunan suporter. Namun, pihak keamanan sekarang sudah melunak dan mengizinkan laga boleh dimainkan sesuai rencana semula.

“Kami sekarang berada di situasi yang lebih baik ketimbang empat pekan lalu dan kami bisa mengirim pesan ke semua orang betapa pentingnya tidak berkumpul di luar atau dekat ke lapangan,” ujar Anderson dilansir dari AFP.

Permasalahan mengenai rencana pertandingan yang digelar di Goodison Park akan dibahas pada awal pekan ini. Namun, keputusan akhir akan bergantung pada sejauh mana wabah korona bisa kendali jelang musim kembali bergulir nanti.

Baik Liverpool dan Everton nantinya akan melakukan pendekatan dengan suporter mereka masing-masing. Penonton akan diberikan penjelasan agar tidak menciptakan kerumunan di sekitar stadion demi mematuhi protokol wabah korona.

“Jadi saya tidak keberatan jika pertandingan itu dimainkan sesuai rencana. Laga derbi di Goodison dan pertandingan-pertandingan Liverpool dimainkan di Anfield,” kata Anderson.

Liverpool saat ini masih menduduki puncak klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 82 angka unggul sebanyak 25 angka atas Manchester City yang menghuni satu posisi di bawahnya.

City akan menghadapi Arsenal terlebih dulu pada 18 Juni nanti. Jika pasukan Pep Guardiola takluk dari Meriam London, maka Liverpool otomatis mengangkat trofi jika berhasil menekuk The Toffees, julukan Everton, di Goodison Park.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *