Mayweather Bakal Bayar Biaya Upacara Pemakaman George Floyd

Legenda tinju, Floyd Mayweather Jr. disebut bakal membayar biaya upacara pemakaman George Floyd yang rencananya dilangsungkan di beberapa kota.

Menurut laporan TMZ, dikutip dari Las Vegas Review Journal, keluarga George Floyd menerima tawaran dari Mayweather.

Upacara pemakaman George Floyd sendiri disebut bakal dilakukan di beberapa kota seperti Minneapolis, Houston, Charlotte, North Carolina, dan mungkin juga di sejumlah lokasi lainnya.

George Floyd meninggal dunia di Minneapolis pada 25 Mei. Floyd meninggal dunia lantaran lehernya ditekan oleh lutut polisi bernama Derek Chauvin.

Peristiwa tragis tersebut memancing gelombang demonstrasi selama berhari-hari. Demonstrasi bukan hanya terjadi di Minneapolis melainkan juga di sejumah kota besar lainnya di Amerika Serikat.

Demonstrasi tersebut terus berlanjut hingga Senin (1/6) alias satu pekan setelah peristiwa meninggalnya Floyd terjadi.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump bahkan disebut sempat dilarikan ke bunker ketika barisan demonstran berunjuk rasa di Gedung Putih pada Jumat.

Mayweather sendiri merupakan legenda tinju yang berasal dari Amerika Serikat. Ia sukses mengakhiri kariernya dengan catatan tak terkalahkan.

Saat aktif bertinju, Mayweather seringkali jadi pemuncak daftar atlet terkaya di dunia lantaran pertarungannya bernilai ratusan juta dollar AS. Terakhir kali Mayweather naik ring pada 2017 saat ia menghadapi bintang UFC, Conor McGregor di ring tinju.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *