Jadwal Lengkap Liga-liga Eropa Kembali Dimulai

Liga-liga di Eropa seperti Liga Spanyol, Liga Inggris, dan Liga Italia bakal kembali dimulai di bulan Juni usai vakum akibat pandemi corona. Berikut jadwal lengkap liga-liga Eropa kembali dimulai.

La Liga Spanyol jadi kompetisi elite Eropa pertama yang lebih dulu memutar roda kompetisi. Liga Spanyol bakal bergulir pada 11 Juni mendatang.

Lihat juga: MotoGP Jepang Batal hingga Jordan Marah Soal Kematian Floyd

Liga Spanyol musim ini menghadirkan persaingan ketat antara dua rival abadi, Barcelona dan Real Madrid. Lionel Messi dan kawan-kawan saat ini ada di puncak klasemen dengan nilai 58 poin, unggul dua angka atas Los Blancos.

Dengan sisa 11 laga musim ini, Barcelona dan Real Madrid bakal saling sikut di akhir kompetisi untuk memperebutkan status tim terbaik di Spanyol musim ini.

Liga Inggris yang dianggap sebagai liga terbaik di dunia bakal memulai kembali kompetisi mereka di tanggal 17 Juni. Hal tersebut membuat Liverpool tak lagi khawatir mereka gagal jadi juara Liga Inggris musim ini.

The Reds kini hanya tinggal butuh enam poin tambahan dari sembilan laga tersisa untuk mengunci gelar juara. Selain penantian Liverpool, momen lain yang menarik ditunggu dari sisa Liga Inggris musim ini adalah kepastian tim-tim yang lolos ke Liga Champions musim depan.

Sementara itu Liga Italia bakal kembali bergulir di tanggal 20 Juni. Kompetisi Serie A musim ini tak lagi didominasi oleh kehebatan Juventus yang sudah menguasai Liga Italia dalam hampir satu dekade terakhir.

Pada musim ini, Lazio menghadirkan perlawanan sengit. Dengan kompetisi sudah melakoni 26 pertandingan, Lazio hanya tertinggal satu angka dari Juventus yang memimpin klasemen.

Inter Milan juga tak bisa diremehkan meski saat ini mereka tertinggal sembilan angka dari Juventus. Skuat asuhan Antonio Conte ini masih punya satu laga lebih banyak sehingga punya peluang memangkas selisih poin menjadi enam.

Bukan hanya liga-liga elite Eropa, kompetisi domestik negara Eropa lain pun mulai bergulir di akhir Mei dan awal Juni.

Liga Austria, Liga Portugal, Liga Yunani, dan Liga Kroasia bakal memulai kompetisi mereka di awal Juni. Sedangkan Liga Denmark, Liga Polandia, dan Liga Serbia, dan Liga Ukraina sudah memulai kompetisi mereka di akhir pekan lalu.

Liga Finlandia sendiri memutuskan baru akan memutar roda kompetisi mereka pada 1 Juli mendatang. Sebelumnya, Liga Prancis sudah memutuskan menghentikan kompetisi dengan menjadikan PSG sebagai juara sedangkan Liga Belanda memastikan kompetisi berhenti tanpa juara musim ini.

Jadwal Lengkap Liga-liga Eropa Kembali Dimulai:

Liga Spanyol: 11 Juni
Liga Inggris: 17 Juni
Liga Italia: 20 Juni

Liga Denmark: 28 Mei
Liga Polandia: 29 Mei
Liga Serbia: 30 Mei
Liga Ukraina: 30 Mei

Liga Austria: 2 Juni
Liga Portugal: 3 Juni
Liga Slovenia: 5 Juni
Liga Kroasia: 6 Juni
Liga Yunani: 6 Juni

Liga Turki: 12 Juni
Liga Norwegia: 16 Juni
Liga Rusia: 21 Juni
Liga Finlandia: 1 Juli

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *