Studio Berharap Bisa Kembali Syuting The Matrix 4 Awal Juli

Rumah produksi Warner Bros. berharap bisa kembali syuting film The Matrix 4 pada Juli mendatang. Mereka berencana melanjutkan syuting di Berlin, Jerman.

Kabar tersebut datang setelah sejumlah pemain yang meneken perpanjangan kerja selama delapan pekan. Deadline melaporkan perpanjangan tersebut berlaku sampai 6 Juli mendatang.

Produksi The Matrix 4 diketahui sudah berlangsung sejak Februari lalu. Film yang disutradarai Lana Wachowski ini memulai syuting di San Fransisco, Amerika Serikat.

Proses syuting film Matrix 4 sempat memicu amarah warga sekitar. Pasalnya sejumlah adegan ledakan yang direkam di kawasan San Francisco merusak bangunan sekitar.

Kala itu syuting dilakukan pada beberapa titik. Namun, hawa panas ekstrem dan api yang timbul akibat ledakan melelehkan lampu gedung serta menghancurkan properti plastik penanda usaha setempat.

Pada Maret lalu, syuting pindah ke Berlin, Jerman untuk melengkapi suatu adegan. Namun syuting terpaksa ditunda pada pertengahan bulan Maret karena persebaran virus corona.

The Matrix 4 akan tetap dibintangi Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss sebagai Neo dan Trinity. Selain itu aktor Yahya Abdul-Mateen II dan Neil Patrick Harris dipastikan hadir.

Dari segi cerita, Waner Bros. tidak mengatakan secara spesifik apakah film ini sekuel atau bukan dari segi latar waktu. Mereka hanya menyebut film ini berlatar di dunia Matrix.

Tiga film The Matrix sebelumnya mengikuti sekelompok pemberontak yang bertarung dengan mesin genius di masa depan. Kala itu, manusia diperbudak dalam Matrix, sebuah realitas visual yang menyerupai dunia kontemporer.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *