Crash Landing on You Jadi Drama Korea Paling Ditonton di AS

Crash Landing on You masuk 10 besar serial televisi terlaris ditonton warga Amerika Serikat di Netflix. Hal itu tercantum dalam hasil survei Reelgood pada 21-27 Maret 2020.

Berdasarkan data tersebut, Crash Landing On You menempati posisi ke-6 terbanyak ditonton warga Amerika Serikat kala isolasi mandiri. Hal tersebut menunjukkan drama yang dibintangi Son Ye-jin dan Hyun Bin masih diminati penonton meski sudah tamat pada Februari 2020.

Crash Landing On You menceritakan kisah cinta pengusaha muda Korea Selatan Yoon Se-ri bersama tentara sekaligus anak petinggi Korea Utara Kapten Ri. Kondisi cuaca yang buruk mempertemukan Se-ri dan Kapten Ri di perbatasan militer Korea.

Crash Landing On You bukan satu-satunya serial Korea Selatan terpopuler di Amerika Serikat. Melansir Observer, Kingdom juga berhasil masuk daftar dengan menempati posisi ke-9. Musim kedua serial mengenai zombi era Kerajaan Joseon tayang pada 13 Maret 2020.

Serial yang dibintangi Ju Ji-hoon, Bae Doo-na, Ryu Seung-ryong, dan Kim Hye-jun ini menceritakan wabah penyakit yang membuat pengidapnya haus darah dan daging segar manusia. Permasalahan diperburuk dengan keinginan sekelompok orang menguasai kerajaan.

Tak hanya itu, Train to Busan juga berada di posisi 10 film paling banyak ditonton kala isolasi pribadi. Train to Busan merupakan film horor terlaris Korea Selatan sepanjang sejarah. Kesuksesan itu membuahkan sekuel, Peninsula, yang diperkirakan tayang pada semester kedua 2020.

Berikut daftar lengkap serial dan film yang paling banyak ditonton saat isolasi mandiri di Amerika Serikat.

Serial televisi:
1. Elite
2. Stranger Things
3. Money Heist
4. Sex Education
5. Tiger King: Murder, Mayhem and Madness
6. Crash Landing on You
7. The Walking Dead
8. I Am Not Okay with This
9. Kingdom
10. Breaking Bad

Film:
1. 3 Idiots
2. The Dark Knight
3. Avengers: Infinity War
4. Inception
5. The Shawshank Redemption
6. Marriage Story
7. The Platform
8. To All the Boys I’ve Loved Before
9. Spider-Man: Into the Spider-Verse
10. Train to Busan

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : BBC

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *