1.443 Orang Ikut Rapid Test, 40 Positif Corona di Kota Depok

Pemerintah Kota Depok melakukan rapid test atau tes cepat terkait virus corona (Covid-19) kepada 1.443 orang. Hasilnya, terdapat 40 orang yang dinyatakan positif virus corona.

“Adapun hasil yang positif tercatat 40 orang,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris lewat keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (1/4).

Namun, kata Idris 40 orang yang dinyatakan positif virus corona lewat rapid test tersebut masih harus dipastikan lewat pemeriksaan swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

Menurutnya, saat ini rapid test masih diprioritaskan kepada warga yang masuk dalam kategori Pasien dalam Pengawasan (PDP), Orang dalam Pemantauan (ODP), dan tenaga kesehatan.

Pemeriksaan rapid test terhadap 1.443 orang tersebut dilaksanakan di Puskesmas, rumah sakit, dan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

Sampai kemarin, Selasa (31/3), di Depok tercatat kenaikan jumlah pasien positif sebanyak 43 orang, di luar 40 orang yang dinyatakan positif berdasarkan rapid test. Sementara itu 10 orang dinyatakan sembuh dan lima orang meninggal dunia.

Selain itu terdapat 17 warga berstatus PDP meninggal dunia di Kota Depok. Belum bisa dipastikan 17 orang yang meninggal dunia itu positif atau negatif Covid-19. Pemkot Depok masih menunggu hasil PCR yang hanya dikeluarkan Balitbangkes Kemenkes.

Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona di Indonesia terus bertambah. Virus tersebut telah menyebar hampir ke seluruh provinsi di Indonesia. Sampai kemarin jumlah pasien positif corona secara kumulatif mencapai 1.528 orang.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : AyoBandung.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *