Istri Dipastikan Positif Korona, PM Kanada Diisolasi 14 Hari

Istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Sophie Gregoire Trudeau dinyatakan positif virus koronan covid-19. PM Trudeau akan tetap terisolasi selama 14 hari.

“Mengikuti rekomendasi medis, Sophie Gregoire Trudeau diuji covid-19 hari ini. Tes kembali positif. Juga mengikuti saran medis, dia akan tetap diisolasi untuk saat ini,” pernyataan kantor Perdana Menteri Kanada, seperti dikutip CGTN, Jumat, 13 Maret 2020.

“Dia merasa baik-baik saja, mengambil semua tindakan pencegahan yang direkomendasikan dan dia gejala tetap ringan,” imbuh pernyataan itu.

Justin Trudeau mulai isolasi diri setelah istrinya mulai menunjukkan gejala seperti flu setelah kembali dari kegiatan di Inggris.

Gregoire Trudeau berbicara pada konferensi WE UK Day di London pada 4 Maret, menurut situs web organisasi tersebut. Berdasarkan pernyataan dari kantor perdana menteri, ia segera melakukan pemeriksaan medis setelah mengalami gejala dan demam rendah pada Rabu malam.

Kantor berita Kanada CTV melaporkan bahwa anak-anak pasangan ini tidak menunjukkan gejala dan tidak dikarantina.

“PM Trudeau sendiri dalam keadaan sehat dan tidak menunjukkan gejala apa pun. Dia juga tidak berencana untuk melalukan tes,” ucap pihak kantor Perdana Menteri Kanada.

Perdana menteri telah membatalkan pertemuan dengan para pemimpin provinsi dan teritorial Kanada di Ottawa, tetapi masih berencana untuk berbicara dengan mereka dan para pemimpin dunia melalui telepon tentang langkah-langkah yang diambil untuk mengekang penyebaran virus di Kanada.

Sejak virus korona pertama kali muncul pada akhir Desember 2019, korban virus korona di seluruh dunia mencapai 128.343 orang di 115 negara. Sedangkan korban tewas mencapai 4.720 orang dan yang berhasil disembuhkan menyentuh angka 68.324 orang. Kanada sejauh ini melaporkan hampir 150 kasus di enam provinsi, dan satu kematian.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Katadata

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *