Polandia Laporkan Kasus Pertama Kematian Akibat Korona

Polandia melaporkan kasus pertama kematian akibat virus korona covid-19 di negara tersebut. Kematian terjadi di kota Poznan, ungkap otoritas setempat.

Mengantisipasi penyebaran virus, warga Polandia diminta untuk bekerja dari rumah. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Perdana Menteri Michal Dworczyk.

“Saya sampaikan kepada Anda untuk menggunakan kesempatan ini dengan bekerja dari rumah, yang sesuai dengan anjuran hukum,” tuturnya dalam konferensi pers, dilansir dari Channel News Asia, Kamis 12 Maret 2020.

Sejauh ini sebanyak 47 kasus infeksi korona dilaporkan terjadi di negara tersebut. Salah satu pasiennya adalah Kepala Angkatan Darat Polandia, Jenderal Jaroslaw Mika.

Mika terjangkit virus korona usai kembali dari pertemuan militer di Jerman. Selain sang jenderal, sejumlah pejabat lain yang ikut rombongan turut dikarantina untuk mencegah penyebaran lebih luas virus ini.

Menteri Kesehatan Polandia Lukasz Szumowski menuturkan sejak kasus korona meningkat, pemerintah Polandia membatalkan seluruh acara dengan perkumpulan massa, seperti pertandingan olah raga dan konser.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *