Jadwal TC Timnas Tak Sesuai, Persebaya Ajukan Keberatan

Persebaya Surabaya mengajukan keberatan dengan rencana pemusatan latihan (TC) timnas yang akan digelar kembali pada 10-31 Maret 2020 mendatang. Rencana tersebut dinilai melanggar komitmen awal PSSI mengenai penyusunan jadwal yang tidak berbenturan dengan kompetisi. Melaui surat yang di tandatangani Ketua Umum, Mochammad Iriawan, PSSI menginformasikan bahwa akan digelar pemusatan latihan Tim Nasional Senior Putra mulai tanggal 10-31 Maret 2020.

Pemusatan latihan tersebut dalam rangka mengadapi dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 yakni melawan Thailand (26/3/2020) dan melawan Uni Emirat Arab (31/3/2020). “Untuk itu dalam rangka menghadapi Kualifikasi Piala dunia putaran 2, dengan ini kami menginformasikan bahwa pemusatan latihan akan dilaksanakan pada 10-31 Maret 2020. Hal-hal mengenai nama pemain yang akan dipanggil dari tiap-tiap klub akan diinformasikan dalam surat terpisah pada tanggal 4 Maret 2020,” bunyi kutipan surat pemberitahuan yang diedarkan PSSI.

Jika berdasarkan jadwal, Liga 1 akan diliburkan mulai tanggal 15 Maret dan aktif kembali pada tanggal 4 April. Yang menjadi persoalan pemusatan latihan disebutkan akan dimulai pada tanggal 10 Maret. Padahal pada tanggal 13-14 Maret masih seluruh tim Liga 1 ada pertandingan pekan ke-3 “Persebaya keberatan dengan rencana TC Ini. Persebaya berpegang pada komitmen PSSI di awal pengurusan bahwa TC timas tidak akan mengganggu jadwal kompetisi,” ucap Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman. “Itu kesepakatan yang jelas disampaikan Ketum PSSI pada seluruh peserta Liga 1,” lanjutnya memperjelas.

Berdasarkan komitmen di awal PSSI sepakat TC akan diselenggarakan sepekan sepekan sebelum jadwal FIFA Matchday. Ram mendesak PSSI tetap memegang komitmen tersebut. “Kesepakatan TC timnas akan dilakukan sepekan sebelum FIFA matchday. Karena itu jadwal kompetisi sepekan sebelum FIFA matchday diliburkan,” pungkasnya.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *