Negosiasi Buntu Jadi Penyebab Arema FC Gagal Pertahankan Konate

Arema FC kembali kehilangan salah satu pilar andalannya musim lalu. Untuk kompetisi musim 2020, Arema FC tak akan diperkuat lagi oleh playmaker mereka, Makan Konate.

Hal ini disampaikan manajemen Arema setelah Konate dan agennya tidak menemui kata sepakat untuk nilai kontrak musim 2020 mendatang.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan usaha maksimal untuk mempertahankan pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Namun, kedua belah pihak tidak menemui kata sepakat, sehingga Konate menyusul pemain lainnya yang sudah lebih dulu pamit meninggalkan Arema seperti Hamka Hamzah, Rahmat Latief, Ricky Ohorella, dan Rivaldi Bawuo.

“Dari kami sudah menaikkan nilai kontrak dari musim lalu, tetapi angka yang diajukan pihak Konate dengan angka dari kami tidak menemui titik temu,” kata Ruddy.

Manajer Arema FC mengucapkan terima kasih atas kontribusi Konate selama 1,5 musim memperkuat Arema. “Tentu kami mengucapkan terima kasih atas peranan Konate selama ini.

Kami doakan yang terbaik untuk karier dia selanjutnya,” ujar Ruddy. Langkah selanjutnya, pihak Arema FC tengah menjalin komunikasi dengan calon pemain pengganti Konate yang direkomendasikan pelatih baru, Mario Gomez.

“Sudah ada (calon pengganti Konate), sekarang kami sedang negosiasi dengan pemain tersebut,” ucap Ruddy.

Konate sendiri pada musim 2019 mempunyai peran sentral dan memberi kontribusi yang besar di Arema FC.

Mantan gelandang Sriwijaya FC dan Persib Bandung tersebut mampu mencetak 16 gol dan 11 assist. Lepasnya Konate tentu menjadi perburuan tim lain.

Apalagi banyak rumor yang beredar bahwa Konate akan bergabung dengan Persebaya Surabaya atau kembali ke Persib.

 

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

 

 

 

 

[social_warfarebuttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *