Klasemen Akhir Liga 1 2019, Madura United Geser Persib

Laga Bali United vs Madura United menjadi penutup gelaran Liga 1 2019 selama satu musim. Walau bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (22/12/2019), Madura United tak gentar mencuri poin. Pertandingan Bali United vs Madura United berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu. Dua gol tersebut disumbangkan oleh Aleksandar Rakic (34′) dan Alberto Goncalves (38′). Berkat kemenangan ini, Madura United berhak naik dua peringkat dan menempati posisi ke-5.

Skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab itu menggeser posisi yang sebelumnya ditempati oleh Persib Bandung. Madura mengumpulkan poin yang sama dengan Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC, yakni 53 poin. Namun, Syahrian Abimanyu cs puas finis di posisi kelima karena kalah head to head dengan Persipura dan Bhayangkara. Bagi Persib, posisi enam berarti gagal dalam target yang diberikan. Sebelumnya, Persib dijatah finis lima besar karena target awal juara Liga 1 sudah kandas lebih dahulu.

Namun demikian, perbedaan performa Persib di putaran pertama dengan putaran kedua patut diacungi jempol. Hingga pekan ke-18, tim berjuluk Maung Bandung itu hanya menang 4 kali, 8 lainnya seri dan 6 sisanya kalah. Namun, Maung Bandung bangkit di putaran kedua dengan menang 9 kali, 4 kali seri dan hanya kalah 3 kali.

Total, dari 34 pertandingan 51 poin terkoleksi dengan 13 menang, 12 seri dan 9 imbang. Pada laga penutup pun, Persib Bandung menang telak 5-2 atas PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat. Berikut tujuh besar klasemen Liga 1 2019: Bali United 64 poin Persebaya Surabaya 54 Bhayangkara FC 53 Persipura Jayapura53 Madura United 53 Persib Bandung 51 Borneo FC 51.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *