China Pangkas Tarif Impor per Januari 2020

China akan menurunkan tarif produk-produk impor. Mulai dari babi beku, alpukat, hingga beberapa jenis semikonduktor lainnya per Januari 2020.

Menurut Kementerian Keuangan, China akan menerapkan tarif impor sementara yang lebih rendah dari tarif barang most-favored-nation (MFN). Setidaknya ada lebih dari 850 produk yang tarifnya bakal dipangkas, dari sebelumnya 706 di 2019.

Sebagaimana ditulis Reuters, daging babi beku akan dipotong menjadi 8% dari tarif MFN sebesar 12%. Sedangkan tarif untuk alpukat beku akan dikurangi menjadi 7% dari tarif MFN sebesar 30%.

Sepeti diketahui, ekonomi China berkembang pada tingkat terlemahnya dalam hampir 30 tahun. Sejumlah analis percaya, China akan menghadapi tekanan lagi di tahun depan.

Namun, pemerintah berjanji untuk menjaga pertumbuhan dalam kisaran yang wajar pada 2020 dan menjaga kebijakan yang berwawasan dan efektif.

Tarif untuk beberapa obat asma dan diabetes akan ditetapkan menjadi nol, sementara tarif pada beberapa produk kayu dan kertas akan diturunkan juga.

Begitu juga dengan tarif impor pada semikonduktor multi-komponen, akan dipotong menjadi nol. Lebih lanjut kementerian mengatakan, China akan menurunkan tarif impor MFN pada beberapa produk teknologi informasi lagi, mulai 1 Juli 2020.

 

 

 

Sumber : cnbcindonesia.com
Gambar : cnbcindonesia.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *