Jurus Aji Santoso di Laga Persija Vs Persebaya

Aji Santoso berhasil membuat Persebaya Surabaya garang kembali. Sempat tertatih-tatih di awal putaran kedua Liga 1 Indonesia, kini Persebaya bertengger di peringkat lima besar dan berpeluang merebut posisi runner-up.

Mempertahankan tim agar tidak kalah dalam tujuh pertandingan bukan pekerjaan mudah. Apalagi jadwal pertandingan Liga 1 yang padat tidak terlalu memihak para peserta kompetisi. Namun Persebaya bisa meraih lima kemenangan dan dua kali seri sejak ditangani Aji Santoso.

Aji menjelaskan pertemuan dengan Persija tidak akan berbeda jauh seperti pertandingan lainnya. Menurut dia, semangat bermain tanpa tekanan tetap dianut oleh tim berjuluk Green Force.

“Saya tekankan cuma satu, yakni bagaimana para pemain merasa nyaman di bawah instruksi saya. Yang jelas pemain merasa menikmati dibawah kendali saya. Mudah-mudahan (Persebaya) bisa positif terus,” sebut Aji.

Hal seirama disampaikan kapten Persebaya, Ruben Sanadi. Menurut dia, rekan-rekannya menatap laga kontra Persija dengan percaya diri. Ia menyatakan tekanan dalam pertandingan selalu ada namun pemain memilih untuk fokus dan tampil dengan hati.

“Kami siap dan intinya akan enjoy pada pertandingan. Dan jika Tuhan menghendaki, rejeki (poin) pasti akan datang,” kata Ruben.

Selasa petang nanti, 17 Desember 2019, Persebaya akan bertamu ke kandang Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Sejauh ini, Persija selalu bisa meraih poin saat tampil di SUGBK. Terakhir malah mereka menang 4-0 dari Madura United.

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola – Tempo.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *