Hasil Liga Inggris: MU Kalahkan Tottenham

Manchester United berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (5/12) dini hari WIB. Rashford jadi bintang kemenangan dengan catatan dua gol.

Manchester United berhasil unggul cepat di menit keenam lewat aksi Marcus Rashford. Pemain bernomor punggung 10 itu membobol gawang Paulo Gazzaniga lewat tembakan keras.

Setelah mendapat bola di sisi kanan pertahanan Tottenham, Rashford melepaskan tembakan ke arah tiang dekat. Gazzaniga berusaha membendung tembakan namun bola tetap meluncur masuk ke dalam gawang.

Tottenham kemudian berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-39 lewat Dele Alli. Dele Alli mencetak gol indah ketika ia bisa melewati adangan Fred dan Ashley Young dalam satu kali gerakan dan mengakhiri aksinya dengan tendangan keras yang tak bisa dihalau David de Gea.

Marcus Rashford tampil bagus di laga MU vs Tottenham.Marcus Rashford tampil bagus di laga MU vs Tottenham.

Setelah imbang 1-1 di babak pertama, MU kembali memimpin 2-1 di awal babak kedua,tepatnya di menit ke-49. Rashford kembali menggetarkan gawang Tottenham, kali ini lewat eksekusi penalti.

Rashford mengirim bola ke arah kanan sedangkan Gazzaniga bergerak ke arah sebaliknya.

Setelah kembali tertinggal di babak kedua, Mourinho melakukan sejumlah pergantian. ‘The Special One’ memasukkan Christian Eriksen, disusul Tanguy Ndombele dan Giovani Lo Celso.

Tetapi perubahan yang dilakukan Mourinho tersebut tidak mampu mengubah hasil akhir. Skor 2-1 untuk MU bertahan hingga akhir pertandingan.

Kekalahan di markas Manchester United ini merupakan kekalahan perdana Mourinho sejak menjabat sebagai pelatih Tottenham Hotspur.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1)

David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood (Andreas Pereira 80), Jesse Lingard (Luke Shaw 87), Daniel James; Marcus Rashford

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Moussa Sissoko (Giovani Lo Celso 86), Harry Winks (Tanguy Ndombele 70); Lucas Moura (Christian Eriksen 64), Dele Alli, Son Heung-min; Harry Kane.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *