Indonesia Masuk Nomine Tim Futsal Terbaik ASEAN

Tim nasional futsal Indonesia masuk nomine tim futsal terbaik untuk acara penghargaan AFF Awards 2019. Asosiasi Sepak Bola ASEAN (AFF) telah merilis tiga tim untuk menerima penghargaan sebagai tim futsal terbaik ASEAN. Dari ketiga tim itu, Indonesia salah satu di antaranya. Dilansir dari laman resmi AFF, timnas futsal Indonesia masuk nomine lantaran berhasil mengunci tempat ketiga di ajang Piala AFF Futsal 2018.

Skuad Garuda juga mencapai semifinal di ajang Piala Asia Futsal U-20 2019. Sementara itu, kesuksesan Indonesia menembus final Piala AFF pada Oktober lalu tidak disebutkan. Indonesia sendiri akan bersaing dengan Thailand, Malaysia, dan Vietnam untuk menahbiskan diri sebagai tim futsal terbaik versi AFF Awards 2019.

Thailand seperti tak pernah absen dalam acara penghargaan AFF Awards ini. Apalagi, tim futsal Negeri Gajah Putih baru saja merengkuh gelar ke-15 di Piala AFF Futsal setelah mengalahkan Indonesia 5-0 di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam (27/10/2019). Selain itu, Thailand berhasil melaju ke perempat final Piala Asia Futsal 2018 dan juga ke perempat final Piala Asia Futsal U-20 2019.

Thailand juga merupakan tim futsal terbaik versi AFF Awards pada 2013, 2015, dan 2017.

Sementara itu, Malaysia masuk nomine setelah mejadi runner-up Piala AFF Futsal 2018.

Adapun Vietnam menjadi nomine setelah mencapai babak semifinal Piala AFF Futsal 2018.

Pemenang tim futsal terbaik se-ASEAN versi AFF Awards sendiri akan diumumkan di Hanoi, Vietnam, pada Jumat (8/11/2019) malam waktu setempat.

Berikut daftar pemenang sebelumnya:

AFF FUTSAL TEAM OF THE YEAR 2013: Thailand

AFF FUTSAL TEAM OF THE YEAR 2015: Thailand

AFF FUTSAL TEAM OF THE YEAR 2017: Thailand

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *