Mbappe Pecahkan Rekor Messi di Liga Champions

Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe sukses memecahkan rekor Lionel Messi sebagai pemain termuda yang sanggup mengemas 15 gol di sepanjang sejarah Liga Champions.

Mbappe yang baru pulih dari cedera tampil menggila saat PSG sukses membantai Club Brugge dengan skor 5-0 di Jan Breydelstadion. Tampil di babak kedua, Mbappe mampu mencetak hattrick dan satu assist di laga ini.

Penyerang berusia 20 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti Eric Choupo Moting di menit ke-52 dan sukses mencatatkan namanya di papan skor saat bermain kurang dari 10 menit.

Mbappe mencetak gol keduanya di menit ke-79 dan 80 memanfaatkan umpan matang Angel Di Maria. Selain itu, ia juga memberikan assist kepada Icardi di menit ke-63.

Penampilan gemilang Mbappe jadi spesial karena sukses melampaui rekor peraih lima penghargaan Ballon d’Or, Lionel Messi.

Mbappe Pecahkan Rekor Messi di Liga Champions

Mbappe berhasil mengemas 15 gol dalam usia 20 tahun, 306 hari. Catatan ini mengalahkan rekor milik Messi, yang membuat 15 gol di usia 21 tahun, 288 hari.

Messi sendiri sebelumnya memecahkan rekor legenda Real Madrid. Raul Gonzales, yang mencetak 15 gol di usia 22 tahun, 163 hari.

Penampilan gemilang Mbappe berhasil membawa PSG semakin kokoh di puncak klasemen Grup A dengan raihan sembilan poin dari hasil tiga kemenangan beruntun. Sebelumnya Les Parisiens berhasil mengalahkan Real Madrid dan Galatasaray.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola.net

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *