Daftar Peringkat Pebulu Tangkis Indonesia Setelah Denmark Open 2019

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, mengalami kenaikan peringkat dunia BWF setelah menjuarai Denmark Open 2019. Praveen/Melati juara Denmark Open 2019 setelah pada laga final mengalahkan pasangan China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, dengan skor 21-18, 18-21, 21-19. Bagi Praveen/Melati, ini menjadi kali pertama mereka juara sejak dipasangangkan pada tahun 2018.

Sebelumnya, Praveen/Melati sudah lima kali mencapai babak final. Namun, mereka selalu menelan kekalahan. Keberhasilan menjuarai Denmark Open 2019 tentunya berdampak pula terhadap posisi mereka pada daftar peringkat dunia ganda campuran. Praveen/Melati dipastikan bakal naik ke peringkat 5 dunia, dan ini menjadi pencapaian terbaik mereka selama berpasangan.

Dari sektor ganda putra, sejumlah pemain juga mengalami perubahan peringkat. Ada yang naik, tetapi ada pula sebaliknya. Shesar Hiren Rhustavito naik dua peringkat ke posisi ke-24. Demikian pula Tommy Sugiarto yang tadinya di urutan ke-19 menjadi ke-17. Adapun penurunan peringkat dialami Jonatan Christie. Naiknya peringkat Viktor Axelsen membuat Jojo turun satu posisi ke urutan ke-7.

Penurunan paling drastis dialami pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria, yang langsung tersingkir pada babak pertama, turun tujuh peringkat menjadi posisi ke-23. Meski demikian, Gregoria tetap masih menjadi pemain tunggal putri Indonesia dengan peringkat terbaik.

Sedangkan dua rekannya, Fitriani dan Ruselli Hartawan, masih berada di luar posisi 25 besar dunia. Fitriani berada di urutan ke-30, sedangkan Ruselli menempati posisi ke-37.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *