Bangkok, Destinasi Minions Pekan Ini Sebelum Memburu Juara Dunia

Dalam dominasinya pada 2017 dan 2018, satu-satunya gelar individual paling prestistius yang belum tersentuh oleh pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, adalah trofi juara dunia.

The Minions – julukan Marcus/Kevin – telah menegaskan bahwa mereka berambisi menjuarai turnamen yang dalam dua tahun terakhir menghentikan mereka di babak perempat final tersebut.

Namun demikian, sebelum menuju ke Kejuaraan Dunia yang bakal dilangsungkan di Basel, Swiss, 19-25 Agustus mendatang, itu, Marcus/Kevin harus mampir dulu ke Bangkok, Thailand, untuk bertanding di Thailand Terbuka, pekan ini.

“Target selanjutnya kejuaraan dunia, kami mau juara di kejuaraan dunia, tapi kami mau fokus satu demi satu pertandingan dulu,” kata Kevin usai mengalahkan rekan senegaranya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, di final Jepang Terbuka di Tokyo, Jepang, Minggu (28/7).

Dengan status sebagai duet ranking satu dunia dan juara di dua turnamen World Tour dalam dua pekan beruntun, Marcus/Kevin jelas akan menjadi lawan yang paling ingin dikalahkan di Bangkok. Turun sebagai unggulan pertama, mereka harus menghadapi pasangan kawakan asal Rusia juara All England 2016, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Melawan Ivanov/Sozonov di Stadion Indoor Huamark, Bangkok, Selasa (30/1), akan menjadi pertemuan keenam bagi The Minions menghadapi duet asal Rusia tersebut. Sejak pertemuan pertama di perempat final India Terbuka 2017, The Minions tak pernah kalah.

Perjumpaan terakhir dengan Ivanov/Sozonov terjadi di putaran pertama Jepang Terbuka tahun lalu. Kala itu, The Minions menang dua set (21-5 dan 21-15) sekaligus mengakhiri turnamen di podium juara.

Akan menjadi tantangan berat bagi The Minions untuk “ngebut” meraih gelar ketiga dalam tiga pekan beruntun setelah mereka sempat puasa gelar usai memenangi Indonesia Masters pada 27 Januari dan baru menang lagi di Indonesia Terbuka lima bulan kemudian.

Apalagi, bagan undian Thailand terbuka dihuni oleh sebagian besar pasangan jajaran ranking sepuluh dunia. Selain bersaing dengan Hendra/Ahsan, The Minions juga berpeluang menghadapi pasangan ranking dua dunia sekaligus musuh bebuyutan mereka, Li Junhui/Liu Yuchen, juga duet asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : BolaSport.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *