Transfer Fekir ke Betis Jadi Transfer Aneh

Nabil Fekir resmi jadi pemain baru Real Betis. Transfer tersebut kemudian jadi transfer aneh bila melihat latar belakang yang ada pada Fekir saat ini.

Nama Fekir sudah mengapung ke udara seiring ketertarikan Liverpool untuk merekrutnya sejak musim lalu. Fekir dinilai sebagai salah satu gelandang yang cocok dengan skema main Juergen Klopp.

Saat itu, transfer Fekir ke Liverpool bakal menyentuh angka 60 juta euro bila terwujud. Namun ternyata, transfer tersebut tak pernah terjadi dan Fekir tetap bertahan di Lyon.

Usai gagal di bursa transfer jelang musim 2018/2019, nama Fekir dan Liverpool tetap terus dihubungkan.

Namun ternyata di bursa transfer musim ini, Fekir justru bergabung dengan Real Betis. Fekir tertangkap kamera berada di Seville dan membentangkan syal Real Betis.

Nabil Fekir kehilangan kesempatan bermain di Liga Champions dengan bergabung ke Real Betis.Nabil Fekir kehilangan kesempatan bermain di Liga Champions dengan bergabung ke Real Betis.
Kepindahan Fekir ke Real Betis terbilang aneh karena nama Betis tidak pernah masuk radar sebagai klub peminat Fekir.

Situasi juga terlihat aneh bila melihat posisi Betis di akhir La Liga musim lalu. Betis hanya berada di posisi ke-10 dan tidak akan berpartisipasi di kompetisi Eropa. Padahal bila bertahan di Lyon, Fekir bakal kembali berlaga di Liga Champions musim depan.

Transfer Fekir ke Lyon makin banyak mengundang tanya karena Betis hanya mengeluarkan transfer di angka 20-25 juta euro. Jumlah tersebut menurun drastis dibandingkan penawaran Liverpool musim sebelumnya.

Menurunnya harga transfer Fekir juga dipengaruhi oleh sisa kontrak Fekir yang hanya tinggal semusim di Lyon.

Betis semakin bisa tertawa bahagia bila mereka memutuskan untuk melepas Giovani Lo Celso di musim ini. Betis bisa mendapatkan uang sebesar 70 juta euro dari penjualan Lo Celso.

Transfer Fekir ke Betis Jadi Transfer Aneh
Lo Celso yang baru berusia 23 tahun disebut bakal bergabung dengan Tottenham Hotspur. Lo Celso sangat berminat untuk bermain di bawah arahan Mauricio Pochettino.

Kehilangan Lo Celso pun tak bakal berdampak besar bagi Betis lantaran mereka sudah sukses mengamankan tanda tangan Fekir yang saat ini berusia 26 tahun.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *