De Gea Bakal Menjadi Kiper Termahal di Dunia

David De Gea bakal menjadi kiper dengan bayaran termahal di dunia saat resmi memperpanjang kontrak bersama Manchester United.

Kiper nomor satu di Man United itu tengah dalam perbincangan perpanjangan kontrak sekaligus pembaruan gaji.

Disebut Skysports, De Gea mendapat tawaran gaji senilai 350 ribu poundsterling sampai 375 ribu poundsterling per bulan, untuk bertahan di Old Trafford. Dengan gaji di kisaran angka tersebut, maka De Gea akan menjadi kiper dengan bayaran termahal di dunia.

Negosiasi antara Man United dan De Gea berlangsung dalam kurun satu tahun, sementara kontrak De Gea bakal usai pada akhir musim ini.

De Gea Bakal Menjadi Kiper Termahal di DuniaDavid De Gea tampil kurang apik pada musim 2018/2019. (Reuters/Jason Cairnduff)
“Seperti yang sudah saya katakan beberapa kali saya pikir semua akan tergantung kepada David De Gea dan klub untuk mengumumkan jika itu benar terjadi,” kata manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer.

De Gea Bakal Menjadi Kiper Termahal di Dunia
Kiper timnas Spanyol itu sudah delapan musim mengawal gawang The Red Devils. De Gea tampil sebagai kiper utama secara reguler sejak pindah dari Atletico Madrid ke Man United pada musim 2011/2012.

Selain tampil sebagai penjaga gawang utama, De Gea juga terpilih menjadi pemain terbaik Man United dalam empat musim.

Kebersamaan De Gea dengan Man United sempat diganggu ketertarikan Real Madrid. Sementara pada musim lalu, De Gea mendapat sorotan lantaran tampil kurang memuaskan sehingga memengaruhi performa klub.

Sementara untuk perpanjangan kontrak, sebelumnya Man United telah menuntaskan urusan dengan Marcus Rashford, Andreas Pereira, dan Axel Tuanzebe.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Manchester Evening News

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *