Federer Hadapi Nishikori di Perempat Final Wimbledon 2019

Petenis unggulan kedua asal Swiss Roger Federer akan menghadapi unggulan kedelapan asal Jepang, Kei Nishikori, di babak perempat final grand slam Wimbledon 2019 di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Rabu (10/7).

Federer ke babak delapan besar setelah menang mudah atas unggulan 17 asal Italia Matteo Berrettini di babak keempat. Federer tanpa kesulitan melawan Berretini di set pertama dengan keunggulan 6-1. Sedangkan di set kedua dan ketiga bisa ditutup Federer dengan kemenangan 6-2 dan 6-2.

Di pertandingan lain, Nishikori harus meladeni perlawanan berat dari petenis non-ungulan asal Kazakhstan, Mikhail Kukushkin.

Sempat unggul 6-3 di set pertama, Nishikori justru kalah 3-6 di set kedua. Beruntung bagi Nishikori bisa menutup dua set berikutnya dengan kemenangan 6-3 dan 6-4.

Pertandingan di perempat final nanti akan jadi tantangan bagi Federer dan Nishikori yang kandas di babak yang sama pada Wimbledon 2018. Pada musim lalu Federer yang jadi unggulan pertama dikalahkan petenis Afrika Selatan Kevin Anderson, sementara Nishikori menyerah dari Novak Djokovic.

Petenis unggulan pertama Novak Djokovic juga melaju ke perempat final.Petenis unggulan pertama Novak Djokovic juga melaju ke perempat final. (Reuters/Andrew Couldridge)
Sejauh ini Federer dan Nishikori sudah 10 kali bertemu di semua ajang sejak 2011. Federer yang kini berperingkat ketiga dunia masih mendominasi dengan tujuh kemenangan.

Federer Hadapi Nishikori di Perempat Final Wimbledon 2019
Dalam sejarah pertemuan tersebut, babak perempat final nanti akan jadi duel pertama bagi Federer dan Nishikori di grand slam Wimbledon. Sebelumnya Federer dan Nishikori pernah bertemu di grand slam lainnya, yaitu Australia Terbuka 2017 yang dimenangkan Federer.

Sementara itu, babak perempat final Wimbledon 2019 lainnya akan mempertemukan Djokovic yang jadi unggulan pertama dengan David Goffin, Rafael Nadal vs Sam Querrey, serta Guido Pella melawan Roberto Bautista Agut.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *