Menhub Yakin Harga Tiket Pesawat LCC Turun untuk Semua Rute

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan maskapai penerbangan berbiaya murah (Low Cost Carrier/LCC) akan menurunkan harga tiket pesawat untuk seluruh rute, baik rute favorit maupun sepi.

“Semua, semua rute (yang tarifnya diturunkan),” ucap Budi, Selasa (2/7).

Kendati demikian, Budi enggan menjelaskan lebih lanjut terkait kepastian penurunan tiket pesawat LCC tersebut bakal diatur dalam Keputusan Menteri atau tidak.

Sebelumnya, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso mengatakan pemerintah meminta maskapai untuk memangkas harga tiket pesawat LCC menjadi 50 persen dari Tarif Batas Atas (TBA).

Hal itu diputuskan dalam rapat koordinasi lanjutan evaluasi kebijakan penurunan harga tiket angkutan udara yang dihadiri oleh manajemen PT Garuda Indonesia Tbk (Persero), Lion Air Group, PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), dan PT Pertamina (Persero).

Berdasarkan rencana, menurut Susiwijono, penurunan harga tiket pesawat LCC akan diberikan untuk jam keberangkatan pukul 10.00-14.00 (waktu setempat). Namun, itu hanya berlaku pada Selasa, Kamis, dan Sabtu.

“Hal yang penting kami komitmen sekian persen dari total kapasitas penumpang di pesawat akan kami alokasikan kursinya untuk penerbangan murah tadi,” ujarnya.

Susiwijono berujar seluruh detail mengenai rute penerbangan, kelas kursi yang mendapatkan diskon, dan waktu pemberian diskon akan diumumkan Kamis (4/7) besok. Ini lantaran maskapai penerbangan masih butuh waktu menghitung biaya secara rinci.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *