Iwan Fals Mendadak Muncul di Konser Jason Ranti dan Danilla

MUSIKUS legendaris Iwan Fals mendadak muncul dalam konser ‘Tiba-tiba Suddenly’ yang menampilkan dua penyanyi kenamaan, Jason Ranti dan Danilla.

Dia hadir menjadi bintang tamu kejutan dalam acara yang diadakan di Kuningan City, Jakarta Selatan, Selasa (25/6) malam itu.

Konser ‘Tiba-tiba Suddenly’ dibuka oleh duet pembawa acara Adjis Doaibu dan Gilang Gombloh.

Kedua komika ini sukses berkelakar mengundang tawa ratusan penonton yang menunggu penampilan Jason Ranti dan Danilla.

Baru lah pada pukul 20.30 WIB, Jason Ranti naik pentas untuk penampilan pertama.

Dia membuka aksi panggung lewat karya berjudul Lagunya Begini Nadanya Begitu, dilanjutkan dengan tambang Sekilas Info.

Sambil duduk dan memainkan gitar, Jason Ranti mampu mengundang ratusan penggemar ikut bernyanyi.

Jason Ranti mengaku cukup deg-degan tampil dalam konser Tiba-tiba Suddenly. Sebab, biasanya dia hanya beraksi seorang diri, tetapi pada konser ini justru diiringi oleh pemain orkestra.

“Deg-degan bagi saya main sama orkestra,” kata Jason Ranti di atas panggung.

Meski tidak terbiasa, Jason Ranti berhasil tampil secara sempurna di setiap lagu yang dibawakan.

Lagu-lagu seperti Variasi Pink, Bahaya Komunis, dan Takdir Memanggil terdengar syahdu dibawakan dengan tambahan alunan orkestra.

Sementara pada lagu Manual Hidup Hepi dan Ratu Cobra, Jason Ranti tampil sangat berbeda. Dia mencoba ‘ngerap’ dibantu rapper Rand Slam dengan musik hiphop.

Setelah Jason Ranti, giliran Danilla mengambil alih panggung. Bergaun putih, dia menyapa ratusan penonton yang hadir di konser ‘Tiba-tiba Suddenly’.

“Terima kasih semua yang sudah datang, kami menawarkan banyak visual dan audio. Aku tegang. Jarang sekali saya sepanggung dengan Jason Ranti, dan diiringi orkestra,” ucap Danilla.

Pemilik album Lintasan Waktu itu langsung memulai repertoar untuk menghibur penggemar. Danilla tampil begitu menghayati di setiap lagu yang dibawakan. Tembang-tembang yang dinyanyikan antara lain Ada Di Sana, Aaa, Meramu, Dari Sebuah Mimpi Buruk, serta lagu Ini dan Itu.

Danilla menyampaikan bahwa penonton harus tetap berada di lokasi hingga lagu terakhir dimainkan.

Sebab menurutnya bakal ada kejutan untuk pengunjung konser ‘Tiba-tiba Suddenly’. Setelah lagu Ini dan Itu disajikan, Danilla pun mempersilakan bintang tamu kejutan tersebut naik panggung.

Ternyata bintang tamu yang dimaksud adalah musikus legendaris Iwan Fals. Dia bergabung dengan Jason Ranti dan Danilla untuk berkolaborasi di atas panggung.

Spontan penonton yang memadati Hall Kuningan City bersorak dan berteriak melihat kemunculan pelantun Bento itu.

Lagu pertama yang dibawakan ketiga musisi tersebut adalah Belum Ada Judul. Suara Iwan Fals bersaut-sautan dengan lantunan Jason Ranti dan Danilla. Sama seperti saat lagu Rindu Tebal dinyanyikan bersama dengan penonton.

“Senang sekali sudah diundang, keren semua hafal lagunya,” puji Iwan Fals.

Iwan Fals bersama Jason Ranti dan Danilla kemudian mempersembahkan lagu terakhir untuk konser ‘Tiba-tiba Suddenly’ yang diadakan RURUradio.

Tembang yang dipilih untuk dimainkan adalah berjudul Badut. Lagu ini cukup nge-beat sehingga membuat penggemar ikut bergoyang dan bersenandung. Kehadiran Iwan Fals benar-benar menyempurnakan aksi panggung Jason Ranti dan Danilla.

 

 

Sumber : jpnn.com
Gambar : akurat.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *