City Tekuk Leicester 0-1 Juara Liga Inggris Ditentukan di Laga Pamungkas

Manchester City susah payah kalahkan Leicester City 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad, Selasa (7/2/2019) dinihari,
Adalah Vincent Kompany yang jadi pahlawan tuan rumah lewat golnya pada menit ke-70. Dan gol ini membawa Man City kembali naik ke puncak klasemen menggusur Liverpool.

Hingga laga ke-37, City mengemas 95 poin berselisih satu angka dari Liverpool di bawahnya.

Dengan demikian laga terakhir Liga Inggris musim ini pada 12 Mei nanti jadi penentu siapa yang jadi juara antara Manchester City dengan Liverpool,

Pada laga yang akan dihelat mulai pukul 21 WIB tersebut, Man City akan bertandang ke markas Brighton sedangkan Liverpool menjamu Wolves.

Peluang Man City maupun The Reds di laga pamungkas menang atas lawan-lawannya sama kuat. Memang Liverpool sedikit lebih beruntung lantaran tuan rumah. Namun Wolves ang jadi lawannya lebih berat dari Brighton lawan City.

Ini jika dilihat dari posisi kedua tim di klasemen. Di mana Wolves berada di peringkat ketujuh sedangkan Brighton di posisi ke-17.

Menjamu Leicester City di Etihad pelatih Man City Pep Guardiola melakukan rotasi atas pemainnya. Banyak pemain inti terutama geladang tidak dimainkan sejak menit awal seperti Leroy Sane dan Riyad Mahrez.

Tidak itu saja kapten tim Vincent Kompany yang sudah lama tidak dimainkannya justru jadi pemain starter.

Rupanya Pep ingin menjaga kebugaran pemainnya menghadapi laga penting pada 12 Mei nanti.

Memang hasilnya kurang memuaskan meski City tetap menguasai laga hingga 62 persen. Sejak menit awal City langsung menggempur pertahanan tim tamu karena mereka memang wajib menang.

Menit ke-32 City nyaris unggul. Diawali sepak pojok yang dilakukan Sterling, bola yang melambung ke kotak penalti disundul oleh Sergio Aguero sayang masih menghantam mistar gawang dan membentur tanah namun tidak melewati garis gawang.
Di akhir babak pertama peluang City kembali terbuang percuma ketika sepakan Bernardo Silva dari jarak sekitar 20 berhasil diselamatkan Schmeichel. Waktu tambahan yang hanya satu menit tetap tidak bisa dimanfaatkan sehingga babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0.

Memasuki babak kedua The Citizen terus mengepung pertahanan Leicester. Namun segala usaha tuan rumah masih gagal membuat pendukung tuan rumah di Etihad mulai gelisah. Pasalnya jika seri maka peluang mereka jadi juara bakal makin sulit.

Setelah terus mengepung pertahanan Leicester akhirnya The Citizen mampu memecah kebuntuan pada menit ke-70.

Menariknya, gol City ditentukan oleh kolaborasi duo bek. Sodoran matang Aymeric Laporte mengarah kepada Vincent Kompany, yang dengan tenang menuntaskannya jadi gol pemasti kemenangan bagi The Citizens.

Di sisa waktu yang ada City masih terus berusaha mencari gol tambahan namun usaha mereka selalu gagal sehingga kedudukan akhirnya tetap 1-0.

Kekalahan ini membuat Leicester City tertahan di peringkat sembilan mengemas 51 poin.

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Bola – Tempo.co

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *