Susah Payah Tekuk Bologna 1-2 Milan Buka Peluang ke Zona Champions

AC Milan susah payah menang 2-1 atas Bologna dalam lanjutan Serie A di Stadio Giuseppe Meazza, Selasa (7/5/2019) dinihari WIB.

Kedua gol Milan diciptakan oleh Suso menit ke-37 dan Borini menit ke-67. Sedangkan gol balasan Bologna dicetak oleh Destro menit ke-72.

Berkat kemenangan ini AC Milan naik ke peringkat kelima menggusur AS Roma. Namun masih berjarak tiga poin dari Atalanta di peringkat keempat.

Empat tim di Serie A masih harus berjuang agar masuk empat besar. Jika ingin bermain di Liga Champions musim depan keempat tim ini wajib menang di tiga sisa laga musim ini.

Inter Milan yang kini berada di peringkat ketiga tentu lebih berpeluang karena sudah memiliki 63 poin. Lalu Atalanta yang di peringkat keempat yang sudah mengemas 62 poin.

Hanya saja AC Milan dan AS Roma yang sama-sama memiliki 59 poin masih bisa menyodok ke peringkat ketiga atau keempat jika Inter dan Atalanta lengah.

Meski hanya menang tipis namun ini sangat berharga bagi anak asuh Gennaro Gattuso. Pasalnya di lima laga terakhir ini kemenangan pertama bagi Rossoneri sehingga membuat mereka terlempar dari posisi empat besar.
Bermain di depan publik lawan tentu menjadi keuntungan bagi Milan. Setelah membuang beberapa peluang akhirnya tuan rumah memecah kebuntuan lewat gol Suso pada menit ke-37.
Skor 1-0 ini bertahan sampai kedua tim turun minum.
Di babak kedua, Milan mampu menggandakan skor di menit ke-67. Fabio Borini, yang baru masuk menggantikan Hakan Calhanoglu, merobek gawang Lukasz Skorupski memanfaatkan bola muntah tendangan Lucas Paqueta yang ditepis.

Namun menit ke-72 Bologna memperkecil skor menjadi 1-2. Berawal dari sepak pojok, Mattia Destro melepaskan tendangan kaki kiri yang mengirim bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang Milan.

Menit ke-75, Milan harus bermain dengan 10 orang. Lucas Paqueta mendapat dua kartu kuning sekaligus, pertama akibat melanggar dan yang kedua akibat melakukan kontak fisik pada wasit.

Namun tim tamu tida bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain sehingga mereka tetap berada di posisi ke-15 dengan mengumpulkan 37 poin dari 35 pertandingan.

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *