Keita dan Firmino Bawa Liverpool Menang 2-0 atas Porto

Liverpool memenangi leg pertama perempat final Liga Champions menghadapi FC Porto dengan skor 2-0 dalam laga di Stadion Anfield, Rabu (10/4) dini hari waktu Indonesia barat.

Porto yang berupaya bermain menyerang dan melakukan pressing pada menit awal pertandingan harus menderita kebobolan pada menit keempat.

Sadio Mane yang menerima umpan di sisi kiri kemudian memberi bola kepada Roberto Firminho. Penyerang asal Brasil itu lantas mengumpan kepada Naby Keita yang langsung melepas tembakan. Bola yang mengenai Oliver Torres masuk ke gawang tanpa bisa diantisipasi Iker Casillas.

Porto berupaya bangkit dan berupaya kembali bermain seperti pada menit-menit awal, namun permainan Liverpool yang solid menyusahkan mereka membuat peluang.

Mohamed Salah memiliki kesempatan pada menit ke-18 dan ke-22 yang tidak berujung gol.

Skor baru berubah pada menit ke-26. Jordan Henderson mengirim umpan terobosan kepada Trent Alexander-Arnold. Pemain muda Liverpool itu kemudian mengirim umpan matang kepada Firmino yang mencetak gol dengan penyelesaian simpel.

Moussa Marega sempat menguji ketangguhan Alisson Becker ketika pertandingan babak pertama memasuki waktu sepertiga akhir.

Babak kedua berjalan kurang dari tiga menit Liverpool sudah berhasil membobol gawang Porto. Namun gol Sadio Mane tidak mengubah skor karena pemain timnas Senegal itu dinilai berada pada posisi offside.

Marega menjadi pemain berbahaya di Porto. Keberadaan pemain asal Mali itu sempat membuat Alisson dan Virgil Van Dijk salah pengertian dalam menghalau bola. Beruntung bagi Liverpool bola tidak berada di daerah berbahaya.

Liverpool cukup dominan dalam menyerang, tetapi menemukan hambatan untuk masuk lebih dalam pertahanan lawan untuk membuat peluang. Salah dua kali tercatat mencoba menembak namun justru diblok rekannya sendiri.

Selain Salah, ketidakberuntungan juga menimpa Marega yang tercatat hanya mampu melepaskan tembakan tanpa mampu mencatatkan gol.

Memasuki menit-menit akhir, Liverpool dan Porto saling bertukar peluang tanpa ada gol tercipta. Skor 2-0 menjadi modal bagi Liverpool untuk menjalani leg kedua yang akan berlangsung di Portugal pada Kamis (18/4) waktu Indonesia.

Susunan pemain inti Liverpool:
Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, James Milner; Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Susunan pemain inti Porto:
Iker Casillas; Maxi Pereira, Felipe, Eder Militao, Alex Telles; Otavio, Oliver Torres, Danilo Pereira, Jesus Manuel Corona; Moussa Marega, Tiquinho Soares.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : OkeZone Bola

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *